Selasa, 19 Januari 21

Perkuat Bisnis Telkom, Satelit Merah Putih Diluncurkan dari Florida

Perkuat Bisnis Telkom, Satelit Merah Putih Diluncurkan dari Florida
* Lift-off moment Satelit Merah Putih pada Selasa, 7 Agustus 2018 pukul 01.18 dari Cape Canaveral, Air Force Station, Florida atau pukul 12.18 WIB. Satelit Merah Putih diluncurkan menggunakan kendaraan luncur Falcon 9 yang merupakan roket flight-proven milik perusahaan jasa peluncuran SpaceX. (Sumber foto: www.telkom.co.id)

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Berkat doa dan dukungan pemerintah dan segenap rakyat Indonesia, Satelit Merah Putih hari ini berhasil diluncurkan,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga sesaat setelah Satelit Merah Putih meluncur dari SLC 40 Cape Canaveral Air Force Station seperti dikutip Obsessionnews.com dari website Telkom.

Satelit Merah Putih memiliki kapasitas 60 active transponders, terdiri dari 24 Standard C-Band dan 12 Extended C-Band yang menjangkau Asia Tenggara serta 24 Standard C-band yang menjangkau Asia Selatan. Satelit ini akan menempati slot orbit 108 derajat Bujur Timur (BT) atau di atas wilayah sekitar Selat Karimata. Kehadiran Satelit Merah Putih akan melengkapi dua satelit Telkom lainnya yang masih aktif beroperasi, yaitu Telkom 2 dan Telkom 3S. (Sumber foto: www.telkom.co.id)

Satelit Merah Putih memiliki kapasitas 60 active transponders, terdiri dari 24 Standard C-Band dan 12 Extended C-Band yang menjangkau Asia Tenggara serta 24 Standard C-band yang menjangkau Asia Selatan. Satelit ini akan menempati slot orbit 108 derajat Bujur Timur (BT) atau di atas wilayah sekitar Selat Karimata. Kehadiran Satelit Merah Putih akan melengkapi dua satelit Telkom lainnya yang masih aktif beroperasi, yaitu Telkom 2 dan Telkom 3S. Satelit Merah Putih akan menambah jumlah transponder milik Telkom dari 73 menjadi 133 transponder. Hal ini akan memperkuat bisnis satelit TelkomGroup.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.