Selasa, 25 Januari 22

Perjuangkan Aspirasinya, Habib Rizieq Disarankan Masuk Partai Politik

Perjuangkan Aspirasinya, Habib Rizieq Disarankan Masuk Partai Politik
* Massa Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) saat menyambut kedatangan HRS di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comMantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie menyarankan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) berjuang secara resmi untuk memperjuangkan aspirasinya.

Hal ini disampaikan Jimly menanggapi keengganan HRS untuk masuk partai politik.

Menurut Jimly, lebih baik berjuang melalui Partai Politik. Sebab jika hanya melakukan mobilisasi massa turun ke jalan untuk memperjuangkan aspirasinya, akan lebih banyak mudharatnya.

”Knapa msti ditolak kalo lngsung jd pmimpin prtai? Brjuanglah scr rsmi, jngn trus2an mbilisasi masa di jalanan. Bnyk mudaratnya. Tp hrs hrs brsatu dlm prbedaan agar parpol trknsolidasi. PKB sdh aman tp PKS-PAN-PPP trancam hilang karna PBB, Glora, PU &Msyumi,” kicau Jimly dikutip dari akun twitternya @JimlyAs, Selasa (10/11/2020).

Ada sejumlah partai di Indonesia saat ini. Bahkan ada beberapa partai yang berazaskan islam yang belakangan mulai muncul seperti partai Ummat yang didirikan Amien Rais Cs dan ada juga Partai Masyumi Reborn yang baru beberapa hari ini dideklarasikan. Dia juga menghimbau agar para tokoh terkait saling merangkul.

Paling kurang suara yg mau digarap PPP, PBB, Prtai Umat& Masyumi segmennya sama, maka hrs saling rangkul. Silahkan smua tokoh trkait saling buka diri & saling rangkul. Kanalisasi aspirasi ini pnting agar tdk trus2an mledak di jalan. Pjbt pmrintah jg msti arif bukakn saluran,” tulisnya lagi dalam akun twitternya.

Dengan bergabungnya HRS ke partai politik, Imam Besar FPI ini dapat menyalurkan aspirasinya secara resmi. Menurut Jimly, dengan meluapkan aspirasi di jalan melalui demo, banyak mudaratnya.

Cara brjuang utk pngaruhi kebijakan dg cara rsmi mksdnya hrs melembaga lewat partai ke parlemen & ke pmerintahn. DEMO krumunan jg sah. Opini publik di media jg bs pngaruhi kbijakan tapi trbatas. Khusus utk demo massa trus mnerus mudaratnya bnyak, sehrsnya tdk kebiasaan,” twit Jimly. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.