Senin, 25 Oktober 21

Perisai Berkarya Nilai Patriotisme Pemuda Memudar

Perisai Berkarya Nilai Patriotisme Pemuda Memudar
* Ketua Umum DPP Perisai Berkarya Tri Joko Susilo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Patriot Organisasi Pagar Negeri (Perisai) Partai Berkarya menilai pemuda masa kini terseok seok dan tidak bisa bersatu.

Ketua Umum DPP Perisai Partai Berkarya Tri Joko Susilo menilai pemuda masa kini tak tuntas mengurus dirinya sendiri, tak ada lompatan keluar diri mereka untuk mengurus bangsa.

Contoh nyata, kata Joko, adalah Komite Nasional Pemuda Indonsia (KNPI) yang sampai terpecah ketiga kubu.

“Di saat sebagian bergerak untuk rakyat, sebagian lagi malah memisahkan diri dengan bikin kegiatan sendiri berupa kegiatan jambore,” ujar Joko dalam keterangan tertulisnya yang diterima Obsessionnews.com, Sabtu (28/10/2017).

Perisai Berkarya melihat semangat mengabdi, bertanggung jawab, semangat membela bangsa diatas kepentingan kelompok memudar dikarenakan rasa ikhlas dan patriotisme memudar. Mereka kelelahan memikul narasi kepemudaan yang ingin membuat negeri ini terbebas dari kepentingan rakus sebagian kelompok.

“Kami berharap kaum muda kurangi audensi audensi, kurangi selfie-selfie. Tapi bangun kesadaran anak bangsa atas kebaikan negerinya dan menjadi match maker atau meelting pot dari segala kepentingan kelompok sepuh di negeri ini,” tandasnya.

Joko mendesak kaum muda ikut mendamaikan kelompok sepuh itu untuk menyelesaikan persoalan emosi, bersatu menyelamatkan negeri ini.

“Harusnya kaum muda melakukan muhibah perdamaian ke tokoh tokoh bangsa.  Sampaikan bahwa mereka sudah bersatu dan mengajak para senior di puncak pengambilan negeri untuk juga bersatu. Kedepankan sikap halus untuk mengobrol dengan semua elemen dan ormas demi kehidupan guyub, tenang, seperti sebelum masa 1998,” tegasnya.

Perisai Berkarya sendiri, kata Joko, sebagai organisasi yang diisi anak-anak muda tak henti-hentinya melakukan muhibah perdamaian ke senior senior lintas elemen bangsa untuk urun rembug dalam membangun ekonomi kerakyatan.

“Gerakan persaudaraan harus digulirkan oleh elemen muda untuk menyatukan hati mereka sekaligus menyatukan negeri ini,” tuturnya. (arh)

 

Baca Juga:

Popularitas Tommy Soeharto Dongkrak Pamor Partai Berkarya

Tommy Soeharto Tegaskan Partai Berkarya Harus Kuasai Parlemen

Kader Golkar Bakal Loncat ke Partai Berkarya

Tommy Soeharto Bangkitkan Soehartoisme Lewat Partai Berkarya

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.