Sabtu, 6 Maret 21

Periode Kedua: Pungli Jadi Musuh Utama Jokowi

Periode Kedua: Pungli Jadi Musuh Utama Jokowi
* Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. (Foto: medsos)

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Terpilih Joko Widodo akan menjadikan masalah pungli sebagai musuh utama di dalam memimpin Indonesia untuk periode kedua. Sebab Jokowi ingin mengundang investasi yang seluas-luasnya.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam pidato pertama sebagai presiden terpilih pada acara Visi Indonesia, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

“Apalagi yang ada punglinya. Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar. Akan saya kejar, akan saya kontrol, akan saya cek. Akan saya hajar kalo diperlukan. Tidak ada lagi hambatan investasi, karena ini kunci lapangan kerja yang seluas-luasnya,” ujar Jokowi.

Jokowi mengancam mereka yang menghambat investasi. Secara khusus, Jokowi mengancam birokrasi yang lambat dan berbelit-belit.

“Jangan sampai alergi terhadap investasi. Karena dengan investasi maka lapangan kerja akan terbuka sebesar-besarnya,” kata Jokowi.

Jokowi memastikan pemerintahannya di periode kedua akan menghapus praktik pungli. Jokowi akan mengecek agar praktik pungli tidak dilakukan dalam pemerintahannya.

Kepala Negara ingin tidak ada lagi hal-hal yang dapat menghambat investasi masuk ke Indonesia. Sebab, menurutnya, investasi merupakan kunci pembukaan lapangan kerja.

“Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya,” tegas Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.