Sabtu, 14 Desember 19

Perinus Ekspor Ikan Cakalang ke Jepang

Perinus Ekspor Ikan Cakalang ke Jepang
* Acara seremonial ekspor perdana ikan cakalang ke Jepang dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, beserta direksi PT Perikanan Nusantara (Perinus), dan jajaran pejabat lainnya. (Foto; FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perikanan, yakni PT Perikanan Nusantara (Perinus), melakukan ekspor perdana dari Pulau Bacan, Maluku Utara, dengan mengirimkan ikan cakalang menuju Jepang, Jumat (8/11/2019). Acara seremonial ekspor perdana dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, beserta direksi Perinus dan jajaran pejabat lainnya.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian BUMN, Sabtu (16/11), ekspor perdana ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, yaitu dengan merealisasikan ekspor perdana dari Bacan. Ekspor perdana melalui Pelabuhan Babang, Halmahera Selatan dengan kuota ekspor sebanyak 50 ton atau 3 kontainer ukuran 20 feet dengan nilai ekspor sebesar USD 72.000.

Dengan ekspor yang dilaksanakan, diharapkan dapat terjadi sinergi antara pemerintah daerah dengan BUMN, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.