Kamis, 21 Oktober 21

Peringati Waisak 2021, Puan Ingatkan Masyarakat Tetap Solid Jaga Perdamaian Antar Sesama

Peringati Waisak 2021, Puan Ingatkan Masyarakat Tetap Solid Jaga Perdamaian Antar Sesama
* Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com Di peringatan Hari Raya Waisak 2021, Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan masyarakat untuk lebih solid dan selalu menjaga perdamaian antar sesama.

“Hari ini adalah waktu yang tepat untuk kembali merenungi hakikat kehidupan terbaik sesuai ajaran Sidharta Buddha Gautama, yaitu menjaga kedamaian antar sesama dan saling menginspirasi dalam kebaikan,” ujar Puan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/5/2021).

Terlebih saat ini Tanah Air masih dilanda Pandemi Covid-19 yang mengubah kehidupan sosial dan ekonomi.

“Kehidupan dapat menjadi lebih baik jika masyarakat dapat bahu-membahu membantu satu sama lain untuk mencapai kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, Puan juga mengingatkan masyarakat untuk memperkuat solidaritas dalam pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk Indonesia. Pasalnya hanya dengan pemerataan vaksin bagi seluruh masyarakat, herd immunity dapat dicapai.

“Keadilan sosial dan perdamaian dunia juga menjadi warisan pelajaran sang Buddha. Maka hari ini, kita mulai lagi, dari diri sendiri, saling membuka jalan, membangun solidaritas, serta menciptakan tentram untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Indonesia,” tutup Puan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.