Senin, 18 Oktober 21

Peringati HUT ke-51, KAHMI Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke-51, KAHMI Gelar Donor Darah
* Donor Darah KAHMI.

arta, Obsessionnews.com – Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) merupakan korps alumni organisasi terbesar dan tertua di Indonesia.

Kini KAHMI telah genap berusia 51 tahun. Kahmi hingga kini masih berperan penting membantu usaha pembangunan masyarakat dan bangsa indonesia.

Dalam memperingati hari jadinya yang ke-51 tahun kali ini, Majelis Nasional (MN) KAHMI menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah kegiatan donor darah sebagai bentuk salah satu kepedulian dan berbagi dengan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, acara ini memang  sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut HUT perusahaan,” ujar Ketua Panitia HUT KAHMI, Ismet Ja’far saat kegiatan amal donor darah di kantor MN KAHMI, Jalan Turi, Blok S, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Ia juga mengatakan cukup puas dengan kegiatan ini karena ada banyak KAHMI yang mengikuti donor darah.

“Kami bersyukur acara kali ini cukup ramai, terbukti dengan jumlah peserta  yang meningkat dari tahun lalu. Peserta donor selain KAHMI juga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan HUT ini, MN Kahmi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Namun sayang, antusiasme peserta donor tidak semua bisa terakomodir.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa pengurus yang  sudah mendaftar namun  tidak diizinkan untuk mendonorkan darahnya di acara itu.

PMI sebagai pelaksana donor darah mensyaratkan pendonor darah harus memenuhi kriteria sehat jasmani, sedang tidak sakit, tekanan darah normal, berat badan minimal 45 kg dan usia minimal 17 tahun.

Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor darah diperiksa tekanan darahnya terlebih dahulu. Bukan hanya itu, berat badan dan mata serta contoh darah juga diperiksa terlebih dulu.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT KAHMI yang ke 51.  HUT KAHMI jatuh  pada tanggal  17 September 2017 kemarin dengan acara puncak Diskusi Nasional dan gathering yang diadakan di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta.

Terkait dengan perayaan hari ulang tahun KAHMI, selain donor darah, ada sejumlah kegiatan yang lain. Di antaranya, Ziarah ke Alumni HMI yang telah tiada di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir. Bukan hanya itu, KAHMI juga melakukan silaturahim ke alumni-alumni HMI yang sudah banyak berjasa dalam pembangunan bangsa ini, seperti ke mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada masa Presiden Gus Dur, Mahadi Sinambela dan ke Mantan Ketua Umum Bulog, Beddu Amang.

Selain itu, KAHMI juga memberikan beberapa kepada keluarga Almarhum Munir yang merupakan KAHMI dari Cabang Malang dengan menyumbangkan bantuan biaya pendidikan bagi anak-anaknya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.