Jumat, 26 April 24

Peringati Hari Pahlawan, Presiden dan Wapres Tabur Bunga

Peringati Hari Pahlawan, Presiden dan Wapres Tabur Bunga

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menandai peringatan Hari Pahlawan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Presiden Jokowi dan Wapres JK melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan, di antaranya makam mantan ketua MPR RI dan suami dari Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. Selain makam Taufik Kiemas, Jokowi dan JK juga melakukan tabur bunga di makam pahlawan Adam Malik, Ainun Habibie dan dua makam pahlawan yang tak dikenal.

Tampak mendampingi Presiden dan Wapres adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Mereka kemudian berdoa setelah melakukan tabur bunga.

Setelah acara tabur bunga, Presiden dan Wapres kemudian melakukan acara ramah tamah dengan keluarga para pahlawan nasional.

Pada kesempatan itu Jokowi meminta doa restu keluarga para pahlawan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Dan tantangan-tantangan yang kita hadapi sekarang ini dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan. Pada kesempatan yang baik ini saya mohon doa restu dari keluarga besar para pahlawan untuk kemajuan bangsa kita, Indonesia,” kata Jokowi. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.