Jumat, 2 Desember 22

Peringati Hari Al Quds Sedunia, Massa Gelar Aksi Tolak Israel

Peringati Hari Al Quds Sedunia, Massa Gelar Aksi Tolak Israel

Semarang, Obsessionnews – Ratusan massa yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Indonesia untuk Al Quds (SMIQ) menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Jawa Tengah, Jumat (1/7/2016). Mereka berdemo dalam rangka merayakan hari Al Quds sedunia.

Massa sebelumnya berkumpul di depan Masjid Baiturrahman Kota Semarang. Merekak lalu melakukan long march menuju gedung berlian. Beberapa anggota nampak membawa penyemprot air agar mendinginkan suasana demo yang berlangsung pada sore hari itu.

Koordinator Aksi, Ahmad Mujahid menjelaskan, hari Al Quds merupakan hari solidaritas internasional untuk kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel. Menurutnya, agresi militer Israel sudah masuk dalam tingkat diatas persoalan agama, dimana telah terjadi pelanggaran Hak Kemanusiaan dan Hak Kebangsaan.

“Agresi Israel ke Palestina merupakan musibah kemanusiaan,” kata dia di sela acara.

Sebagaimana penggagas Al Quds yakni Ayatullah Khomeini, lanjut Ahmad, hari ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap kaum tertindas yang dalam hal ini Palestina sebagai fokusnya. Ia menyeru agar masyarakat segera bangkit melawan pemerintahan zionis yang kian merangsek maju.

“Karena permusuhan kita hanya tertuju kepada Zionist, dimana Zionist menganggap selain bangsa Israel adalah binatang uang layak untuk dibunuh termasuk terhadap Yahudi dan Nasrani yang tak sepaham, terlebih lagi Muslim,” jelasnya.

Acara ini rutin dilakukan saat hari Jumat terakhir bulan Ramadhan. Pihaknya mendukung penuh langkah pemerintah yang tidak melakukan hubungan diplomatic dengan Israel. Ia berharap, pemerintah Indonesia mampu ikut berjuang dalam berperang melawan Zionist. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.