Selasa, 19 Oktober 21

Peringatan Buat Jokowi dan Para Ulama 212

Peringatan Buat Jokowi dan Para Ulama 212
* Syarwan Hamid.

Menjelang Acara 212 yang akan datang, Saya ingin menyerukan, terutama kepada Pak Jokowi :

1. Bahwa forum pertemuan tersebut bukanlah sekedar forum pengajian, shalat berjamaah dan semacamnya.

2. Tapi pastilah mereka yg datang dari jauh tsb juga ingin menyampaikan aspirasi bersama, yg selama ini di desakan kepada Presiden dan DPR, tapi hampir tidak satu pun digubris, seperti tuntutan terhadap fenomena dominasi Cina dihentikan, stop Reklamasi, stop membengkaknya utang, rencana penjualan aset, Perppu yang anti demokrasi yang memudahkan penindasan terhadap Umat Islam, perlakuan tidak adil terhadap Umat Islam dan banyak lagi.

3. Saya yakin seyakin yakinnya, bahwa Umat yang datang sangat serius dengan aksinya kali ini. Ini bukan sekedar aksi bela ,tapi lebih dari itu ini adalah aksi bela Bangsa dan Negara, karena jangkauan ancaman yang dicemaskan adalah dominasi Cina, seperti terjadi di beberapa negara lain (sedang berproses).

4. Karenanya Saya minta kepada Presiden dan DPR, atau pihak kompeten manapun, untuk jangan mengira bahwa masyarakat cukup senang hanya dinilai sebagai anak manis.

5. Mereka sekarang Pejuang yang serius, yang mengukur keberhasilan gerakan ini pada Capaian yang diperoleh. Karena mereka serius, maka Anda semua mestilah serius. Jangan bereksperimen dengan nasib Bangsa ini.

Jakarta, 28 November 2017
Syarwan Hamid
Mantan Mendagri

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.