Selasa, 14 Juli 20

Perhumas Siapkan Humas Profesional untuk Ikuti Kebijakan Jokowi

Perhumas Siapkan Humas Profesional untuk Ikuti Kebijakan Jokowi

Jakarta – Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Indonesia hari ini, Senin (15/12), menggelar Seminar Nasional dan juga sekaligus Munas Perhumas 2014 di Ballroom Mulyo 1 dan 2, Le Meridien Hotel Jakarta.

Acara Seminar Nasional dan juga sekaligus Munas Perhumas 2014 ini akan diselenggarakan pada 15 – 16 Desember 2014, dengan mengambil tema seminar ‘Peran Komunikasi Dalam Transformasi Kepemimpinan Nasional dan Reputasi Organisasi’.

Ketua Umum PERHUMAS, Prita Kemal Gani menyampaikan bahwa pihak PERHUMAS akan menggelar dua acara yaitu pertama seminar nasional, yang kedua acara Musyawarah Nasional (Munas) Perhumas untuk memilih ketua baru untuk periode 2014 – 2017.

“Jadi pada 2011 yang lalu saya terpilih menjadi ketua periode 2011 – 2014, selama tiga tahun. Nah sekarang memilih ketua Perhumas periode 2014 -2017,” ujar Prita kepada Obsessionnews.com di Le Meridien Hotel ,Jakarta , Senin (15/12/2014).

“Seminar ini bertemakan Peran Komunikasi Dalam Transformasi Kepemimpinan Nasional dan Reputasi Organisasi,” tambahnya.

Menurut Prita, di dalam kepemimpinan baru dan dengan terpilihnya juga Presiden RI, Jokowi tentu nantinya juga ada kebijakan baru dan strategi baru dalam menata negara untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Tentunya tujuan dari Presiden atau kepala negara untuk mensejahterakan masyarakat, seperti tercemin di UUD 45,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, dalam mensejahterakan masyarakat, Public Relations (Pyar) juga harus menyesuaikan kebijakkan-kebijakkan baru yang telah disampaikan oleh Presiden RI, Jokowi. “Ini dengan strategi baru yang disampaikan oleh pak Presiden,” kata Prita

Prita juga mengatakan, pada seminar ini pihaknya memanggilkan para narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya dan juga memahami soal Public Relations. “Untuk para humas-humas baru bisa belajar mengambil pengetahuan dari seminar ini,” katanya.

Namun ketika Prita ditanya apakah Presiden Jokowi akan hadir pada seminar hari ini, dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak bisa hadir langsung pada acara seminar dan munas tersebut, namun dia mengaku Jokowi akan digantikan oleh Menteri Komumunikasi dan Komunikasi (Menkoinfo).

“Pak presiden diwakili oleh pak Menteri Kemoninfo, kemudian dia datangnya besok pas Munas,” pungkasnya.

Untuk informasi, yang menghadiri acara ini adalah Handry Satriago, Gatot Dewa, Wahyu Muryadi, Arifin Asydhad, Putra Nababan, Petty S.Fatimah, Tosca Santoso, Lella Djafaar, Febriati Nadira, Ali Mundakir. (Pur)

 

Related posts