Selasa, 9 Agustus 22

Perhiasan Rp933 Miliar Milik Anak Eks Bos F1 Dicuri

Perhiasan Rp933 Miliar Milik Anak Eks Bos F1 Dicuri
* Tamara Ecclestone (femalefirst)

Sejumlah orang dilaporkan mencuri perhiasaan senilai £50 juta atau Rp933 miliar dari rumah Tamara Ecclestone di Kensington, London.

Anak perempuan mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone, tersebut “terguncang dan marah” karena pencurian yang telah dilakukan pada Jumat (13/12/2019).

Menurut media Inggris, The Sun, cincin dan anting-anting serta gelang Cartier senilai £80.000 atau Rp1,4 miliar, yang merupakan hadiah pernikahan, juga dicuri. Kepolisian London menyatakan belum melakukan penangkapan.

Seorang juru bicara Ecclestone mengatakan: “Dengan sedih saya dapat memastikan rumah (Tamara Ecclestone) dimasuki dengan paksa. Keamanan internal telah bekerja sama dengan polisi untuk menangani hal ini.

“Tamara dan keluarga dalam keadaan aman tetapi tentu saja marah dan terguncang karena kejadian ini.”

Tamara Ecclestone, dengan ayahnya Bernie, bekerja untuk majalah F1 disamping juga menjadi model Armani. (BBC)

 

Polisi mengatakan, petugas dipanggil ke rumah di Palace Green, Kensington, tidak lama setelah jam 23:00 GMT. “Dilaporkan perhiasaan mahal dalam jumlah besar telah dicuri,” tambah juru bicara itu seperti dilansir BBC.

Ecclestone membeli rumah di Kensington dengan 55 kamar pada 2011 seharga £45 juta atau Rp837 miliar, menurut majalah Forbes.

Perempuan berumur 35 tahun tersebut juga mengelurkan jutaan poundsterling untuk merenovasi rumah termasuk sebuah “bak mandi kristal Amazonian, klab malam pribadi, jalur bowling, kolam renang bawah tanah, salon kecantikan, spa anjing dan lift mobil”.

Tamara Ecclestone. (The Times)

Pencuri Lewat Kebun
Keluarga jutawan itu terbang ke Lapland dengan jet pribadi hanya beberapa jam sebelum pencuri merampok rumah mewah mereka senilai £ 70 juta di Kensington, London barat, pada Jumat malam.

Para pencuri memasuki rumah besar melalui kebun belakang dan menghabiskan 50 menit mencuri setiap perhiasan Tamara termasuk anting-anting berharga dengan ‘makna pribadi’ dan hadiah pernikahan bangle Cartier senilai 80.000 poundsterling dari suaminya.

Tamara, putri mantan bos miliarder F1 Bernie Ecclestone, memiliki dua cincin pertunangan, masing-masing bernilai £ 250.000, tetapi tidak diketahui apakah ini diambil.

Ahli waris juga memiliki beberapa set anting-anting berlian stud yang bernilai sekitar £ 50.000 per pasang dan koleksi jam tangan besar termasuk potongan Rolex, Hublot dan Cartier bernilai hingga £ 100.000 per pop.

Geng tiga pencuri mampu menghancurkan beberapa brankas kamar tidur dan melarikan diri melalui jendela terbuka meskipun seorang penjaga duduk di ruang CCTV dan rumah 57 kamar dijalankan oleh hingga 50 staf yang berada di jalan eksklusif yang membanggakan patroli keamanan 24 jam dan beberapa pos pemeriksaan.

Pencurian itu terjadi hari Jumat dan menargetkan rumah Ecclestone di Kensington Palace Gardens di London Barat. Ecclestone dilaporkan jauh dari rumahnya bersama putrinya ketika para perampok masuk. Mereka masuk melalui taman rumah, menghindari bangunan dan keamanan pribadi Ecclestone yang masih ada.

Keamanan gedung dengan cepat melaporkan pembobolan setelah melihat tiga pria di dalam rumah. Namun, para pencuri telah melarikan diri dari tempat kejadian pada saat polisi dan unit K-9 tiba untuk memeriksa rumah.

“Saya sedih bisa mengkonfirmasi telah ada invasi rumah di rumah keluarga Ecclestone-Rutland,” kata juru bicara Ecclestone dan suaminya, Jay Rutland, kepada wartawan. “Tamara dan keluarga baik-baik saja tetapi jelas marah dan terguncang oleh kejadian itu.”

Setelah menggeledah rumah Ecclestone, para penyelidik mengatakan para pencuri menargetkan brankas tersembunyi yang terletak di kamar tidur Ecclestone dan memastikan bahwa mereka telah mencuri $ 64 juta dalam bentuk perhiasan.

“Investigasi cepat sedang dilakukan untuk menemukan tersangka dan barang-barang yang hilang,” kata Sersan Detektif Matthew Pountney kepada wartawan.

Ecclestone adalah putri Bernie Ecclestone yang berusia 89 tahun, mantan pembalap Formula 1 dan mantan kepala Grup Satu Formula. Dia sebelumnya bekerja untuk Sky Sports Network sebagai hadiah untuk F1 di Italia pada tahun 2009 sebelum membintangi reality shownya sendiri pada tahun 2011. Dia adalah salah satu dari banyak penduduk kaya di Kensington Palace Gardens, juga dikenal sebagai “Billionaire’s Row.” (BBC Magazine/IB Times/Daily Mail)

Tamara Ecclestone (themediahg)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.