Kamis, 6 Oktober 22

Perguruan Tinggi Indonesia dan Malaysia Deklarasikan IOAF

Perguruan Tinggi Indonesia dan Malaysia Deklarasikan IOAF

Padang, Obsessionnews – Sepuluh perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia mendeklarasikan lembaga penelitian, pengkajian dan pendidikan bernama Indonesian Ocean Academic Forum (IOAF) di Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, Kamis (12/3). Kesepuluh perguruan tinggi itu adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Univeritas Brawijaya, Univeritas Trisakti, Universitas Lampung (Unila), Universitas Bengkulu, Univeritas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Universitas Tekhnologi Malaysia (UTM).

Rektor UBH Padang, Niki Lukviarman mengatakan, IOAF didirikan untuk memanfaatkan potensi laut di kawasan 200 Zona Ekonomi Eksekutif Samudera Hindia. Peluang untuk menggarap potensi yang ada di kawasan laut itu dinilai sangat memungkinkan, mengingat pemerintah tengah fokus menggarap wilayah kemaritiman.

“Untuk menggarap potensi yang tersedia di kawasan laut Samudera Hindia, UBH mengajak sepuluh perguruan tinggi itu, agar program kerja bisa berjalan maksimal,” kata Niki.

Ia menambahkan, program kerja IOAF menjadi salah satu program kerja Forum Rektor Indonesia tahun 2015. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.