Minggu, 17 Oktober 21

Seluruh Perguruan Tinggi APTISI Tolak Aksi 28 Oktober

Seluruh Perguruan Tinggi APTISI Tolak Aksi 28 Oktober
* Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Budi Djatmiko

Jakarta, Obsessioonnews.comKetua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Budi Djatmiko menyebutkan, acara aksi yang akan direncanakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017 mendatang tentang ‘Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme’ adalah salah satu rangkaian acara Deklarasi Anti Radikalisme yang dilaksaanakan di Bali pada 25-26 September 2017 lalu. Acara dimaksud adalah, deklarasi anti radikalisme dan terorisme dari seluruh pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia.

Menanggapi hal itu, Budi mengatakan, berdasarkan permintaan Pengurus APTISI Pusat dan Pimpinan Wilayah APTISI seluruh Indonesia, atas beredarnya surat undangan untuk melakukan aksi pada tanggal 28 Oktober 2017, maka dengan ini Pimpinan Pusat APTISI menyatakan bahwa acara tersebut bukan tanggungjawab APTISI.

“Acara tersebut bukan inisiasi dari APTISI, oleh karenanya kami tidak bertanggungjawab jika sesuatu hal menyangkut pelaksanaan acara tersebut,” tegasnya dalam keeterangan tertulis yang diterima wartawan, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Seperti diketahui, deklarasi anti radikalisme dan terorisme dari seluruh pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia digelar di Nusa Dua, Bali, 25-26 September 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Presiden menyambut positif deklarasi perguruan tinggi se-Indonesia untuk melawan radikalisme.

APTISI adalah Organisasi Resmi Berbadan Hukum yang beranggotakan unsur Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia, dari 4.520 PTS. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.