Senin, 27 Juni 22

Pergelaran Gratis “Wayang World Puppet Carnival 2013” di Jakarta

Pergelaran Gratis “Wayang World Puppet Carnival 2013” di Jakarta
 
Gia
Jakarta– Wayang World Puppet Carnival (WWPC) akan ditampilkan pada 1-8 September 2013 di Museum Nasional dan PP Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta. Para pengunjung dapar menikmari pagelaran ini secara gratis.“Indonesia adalah rumah berbagai wayang di penjuru dunia. Akan ada 46 negara yang memeriahkan pertunjukan wayang,” ucap Direktur Eksekutif Yayasan Arsari Djojohadikusumo, Catrini P. Kubontubuh di Gedung Midplaza II (21/8).

Catrini juga mengatakan dalam pagelaran wayang ini akan ditampilkan 65 pertunjukan teater wayang, empat pertunjukan film dan lima pertunjukan video.

“Dengan cara ini diharapkan pengetahuan dan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya bangsa sendiri akan meningkat dan berwujud dalam bentuk partisipasi untuk melestarikannya,” imbuh Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI), Ekotjipto.

 
Beberapa negara yang turut andil adalah Argentina, Chili,Brazil, Kolombia, Mexico, Venezuela, Ekuador, Portugal, Ukraina, Mongolia, Estonia, Cyprus, Czech, Slovakia, Belarus, Serbia, Rumania, Rusia, Bulgaria, Hungaria, Finlandia, Belgia, Perancis, Jerman, Yunani, India, Mesir, Inggris, Iran, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Belanda, New Zealand, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Bangladesh, Tahiland, Tunisia, Filiphina, Amerika Serikat, Kanada, Vietnam, dan Australia.
Selain itu juga akan diadakan pentas wayang semalam suntuk di Taman Monas Jakarta.
 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.