Kamis, 25 April 24

Perempuan Berperan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19  

Perempuan Berperan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19   
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati . (Foto: dok. pribadi)

“Seperti yang saya sampaikan tadi kalau mayoritas pelaku ekonomi adalah UMKM. Maka kita akan membuat kebijakan dalam hal ini pemberian fasilitas pajak final UMKM yang kecil yang akan menguntungkan untuk perempuan karena mayoritas pekerja dan pemilik usaha UMKM itu perempuan,” ungkapnya.

Sri juga mengajak para pemimpin perempuan yang ada untuk memberikan pandangan, pemihakan, dorongan dan bimbingan kepada pekerja perempuan, sehingga tetap terus bisa meningkatkan karirnya dan mengubah persepsi beberapa pekerjaan yang selalu dijabat oleh laki-laki, juga bisa dikerjakan oleh perempuan.

“Tentu sebagai kepala atau pimpinan dari institusi, maka kita juga harus memberikan pandangan dan juga dorongan termasuk bimbingan terutama kepada para pekerja perempuan kita, karena saya melihat sendiri banyak sekali potensi perempuan-perempuan yang tidak kalah dibandingkan laki-laki di dalam menjabat suatu posisi,” tegas Sri.

Terakhir dia berpesan kepada para perempuan untuk terus menjaga semangat Ibu Kartini dengan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan lainnya untuk maju, sehingga niscaya, bangsa Indonesia akan semakin kuat dalam membangun peradaban dan juga martabatnya dalam rangka mencapai tujuan masyarakat adil makmur. (red/arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.