Jumat, 1 Juli 22

Perempuan Berperan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19  

Perempuan Berperan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19   
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati . (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, obsessionnews.com –  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan, dahulu perjuangan RA Kartini agar perempuan mendapatkan kesempatan memperoleh akses pendidikan dan kesetaraan kedudukan dengan laki-laki. Saat ini peran dan kontribusi perempuan menjadi faktor penting dalam menghadapi berbagai tantangan dalam upaya pemulihan, reformasi, serta transformasi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

Baca juga:

Penjelasan Sri Mulyani tentang Kondisi Perekonomian Nasional dan Dunia Saat Ini

Meriahkan Hari Kartini, PT KAI Daop 1 Jakarta Beri Bunga kepada Penumpang Perempuan

Muhadjir Sebut Dana Abadi Pendidikan untuk Pasca Covid-19

 

 

“Saya akan memulai topik hari ini mengenai Woman in Tax mungkin didalam konteks pandemi covid 19 yang sedang dihadapi oleh kita semuanya. Kita melihat dampak dari pandemi ini tentu pertama adalah pada bidang kesehatan yang kemudian berimbas kepada masalah sosial dan ekonomi,” ujar Sri mengawali keynote speech-nya dalam Webinar Woman In Tax bertema Peran Perempuan Dalam Perpajakan Indonesia, Rabu (21/4/2021).

Dikutip obsessionnews.com dari situs kemenkeu.go.id, Kamis (22/4), dalam webinar yang diselenggarakan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (LPEM FEB) Universitas Indonesia ini Sri mengemukakan, dalam situasi pandemi saat ini ber dampak bagi pekerja di sektor kesehatan maupun sosial yang dominasinya adalah perempuan. Selain itu, dengan adanya mobilitas yang dibatasi, maka kemudian sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang selama ini didominasi oleh perempuan juga akan menjadi terancam.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.