Jumat, 26 April 24

Perempuan Bangsa Jatim Usulkan Biaya Melahirkan Gratis!

Perempuan Bangsa Jatim Usulkan Biaya Melahirkan Gratis!

Surabaya, Obsessionnews – DPW Perempuan Bangsa Jatim mengkritisi masih banyaknya angka kematian ibu hamil dan anak saat melahirkan akhir – akhir ini. Bahkan, Kamis (21/4/2015) hari ini, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Perempuan Bangsa Jatim menemukan adanya Ibu meninggal saat melahirkan di RSU dr Soetomo Surabaya.

Ketua DPW Perempuan Bangsa (PB) Jatim, Anisah Syakur, mengatakan, meski angka kematian Ibu hamil dan anak meninggal saat melahirkan mengalami penurunan, bukan berarti tidak bisa disikapi secara cepat. Hal ini dikarenakan, Pemerintah mempunyai kewajiban mencari titik terang untuk mengurangi atau, bahkan mencegah angka kematian tersebut.

” Kami (PB) kesini (RSU dr Soetomo) karena peduli, bagaimana ibu melahirkan meninggal masih terjadi. PB akan berjuang keras untuk mencegah hal tersebut semakin meluas,” ungkapnya, usai memberikan bantuan perlengkapan 8 bayi yang lahir tepat Hari Kartini kali ini.

Menurut anggota Komisi E DPRD Jatim ini, langkah stategis akan dilakukan Badan Otonom (Banom) Partai Kebangkitan Bangsa tersebut. Melalui legislatif, pihaknya akan memunculkan Perda Pelayanan Kesehatan yang mencatut perlindungan bagi Ibu hamil. Selain itu, juga akan mengusung ke parlemen terkait pembiayaan bagi Ibu melahirkan seluruh Jatim secara gratis.

” Bisa saja (melahirkan) gratis, dan tidak memandang siapapun di seluruh kota dan kabupaten, dan intervensi tersebut dilakukan di Rumah Sakit milik Pemerintah,” tegasnya. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.