Rabu, 24 April 24

Perdana Menteri Korsel Dilempari Telur

Perdana Menteri Korsel Dilempari Telur
* Pengawalnya harus menyelamatkan PM Hwang Kyo-ahn ke sebuah kantor pemerintah. (BBC)

Seoul – Perdana Menteri Korea Selatan (Korsel) Hwang Kyo-ahn, dilempari telur dan botol air oleh sekelompok orang yang marah karena penempatan perisai pertahanan peluru kendali di daerah permukiman mereka.

Pengawal perdana menteri harus menyelamatkan Hwangke sebuah kantor pemerintah ketika pidato yang sedang disampaikannya diganggu para pengunjuk rasa pada Jumat (15/07).

Dia mengunjungi Seongju untuk menjelaskan kepada penduduk alasan pemerintah pusat menempatkan sistem Amerika Serikat yang dikenal dengan nama THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) di daerah pedesaan, yang terkenal akan semangkanya itu.

Amerika dan Korea Selatan sepakat menempatkan perisai pertahanan untuk menghadapi ancaman dari Korea Utara.

Sistem THAAD akan mampu mendeteksi dan menembak jatuh misil Korut, namun Cina berkata hal ini akan merusak kepentingan keamanan negara-negara di wilayah tersebut.

Pada permulaan bulan Juli, Korea Utara telah melakukan uji coba rudal balistik dari kapal selam, namun gagal pada tahap awal peluncuran, kata militer Korea Selatan.

Rudal tersebut diluncurkan dari perairan kawasan timur Semenanjung Korea, di lepas pantai Pelabuhan Sinpo, pada pukul 11.30 waktu setempat. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.