Sabtu, 25 September 21

Perdagangan Siang, 55 Saham Menguat

Perdagangan Siang, 55 Saham Menguat

Jakarta – Pada perdagangan siang ini, Rabu (6/8) tercatat 55 saham menguat, sementara 250 saham melemah dan sisanya stagnan.

Volume transaksi siang ini mencapai 2.3 miliar lot saham dengan nilai transaksi Rp 5.3 triliun dan transaksi sebanyak 115.352 kali. Sampai siang ini dana asing berada pada posisi net sell mencapai 622 miliar. Seperti dilansir Vibiznews.

Sedangkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi 1 siang ini ditutup jatuh jika dibandingkan dengan penutupan kemarin. Siang ini (6/8) IHSG melemah sebesar 1.06% menjadi ke level 5,054.70.

Secara sektoral, tercatat semua sektor mengalami pelemahan yang dipimpin oleh sektor aneka industri dan infrastruktur yang masing-masing mengalami penurunan sebesar 1.73% dan 1.52%. Terpantau saham-saham yang menjadi pendorong melemahnya IHSG adalah BBRI, KLBF, ASII, BMRI dan TLKM. Sementara untuk saham-saham yang menjadi penopang IHSG yakni BBTN, SSMS dan TMPI.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi pergerakan IHSG sesi 2 pada hari ini pergerakan indeks hari ini masih dalam pergerakan melemah imbas dari aksi ambil untung investor menyusul penguatan beberapa waktu lalu. Diprediksi hari ini IHSG bergerak pada kisaran 5000-5180.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.