Minggu, 29 Mei 22

Percepat Ekonomi Indonesia, Taiwan Hadirkan Puluhan Produk Terbarunya

Percepat Ekonomi Indonesia, Taiwan Hadirkan Puluhan Produk Terbarunya
* Director Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao (kiri). (foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Perekonomian Indonesia di 2018 terus bergerak dengan kecepatan yang lebih baik. Selain investasi yang meningkat, konsumsi juga ikut meningkat. Untuk itu, Taiwan akan memperkenalkan produk terbarunya ke Indonesia.

Melihat peluang tersebut, Taiwan Trade and Investment Delegation yang diorganisir oleh Biro Perdagangan Internasional (Bureau of Foreign Trade / BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) yang memimpin hampir 30 perusahaan Taiwan datang ke Jakarta untuk mengikuti Trade Meeting yang diadakan di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (23/4/2018).

Terlebih lagi melihat Indonesia yang memiliki posisi dominan sebagai pasar dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara serta sebagai negara dengan ekonomi terbesar, sejumlah perusahaan Taiwan melakukan kunjungan guna memahami kebutuhan pasar Indonesia dan menemukan cara kerja sama yang baik.

Melalui event 2018 Taiwan Trade and Investment Delegation ini, sekitar 30 produk-produk terbaru asal Negeri Formosa yang belum hadir di Indonesia ini diperkenalkan kepada masyarakat. Masing-masing produk dari perusahaan Taiwan tersebut terpilih setelah melalui seleksi yang ketat dari pihak TAITRA.

“Awalnya masing-masing perusahaan melakukan pendaftaran ke kita, kemudian kami akan menyeleksi karena kita punya syarat tertentu, tapi yang pasti yang paling utama adalah mereka harus tertarik untuk datang ke Indonesia,” ujar Director Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao.

Danny menyampaikan bahwa alasan lainnya pihak Taiwan kembali memperkenalkan produk-produk unggulan mereka ke Indonesia, lantaran Indonesia merupakan negara muslim yang terbesar di dunia. Sehingga hal ini cukup menarik bagi industri makanan dan kosmetik asal Taiwan.

“Mereka berharap jika nanti sudah mendapatkan izin dari BPOM dan sertifikat halal dan bisa masuk ke pasar Indonesia, itu bagi mereka merupakan suatu keberhasilan yang besar karena target pasarnya sendiri kan sudah besar sekali,” tambah Danny.

Salah satu industri kosmetik yang turut hadir dalam pertemuan bisnis tersebut adalah Linker Global Corporation. Dipimpin oleh Mr. Lei Chih Yu selaku Sales Manager, Linker Global Corp. mencari mitra bisnis di Indonesia untuk memasarkan produk-produknya.

“Kami menyadari bahwa Indonesia, khususnya Jakarta, memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Fakta tersebut menarik perhatian kami, untuk memasarkan produk unggulan kami di Indonesia,” ujar Lei Chih Yu.

Lei menambahkan bahwa Linker Global Corp telah eksis di bidang kosmetik selama kurang lebih 20 tahun, dan telah memasarkan produknya ke Myanmar, Kamboja, bahkan sampai ke China.

“Produk kami adalah mineral spray untuk muka, baik untuk kulit berminyak maupun kulit kering. Diperoleh dari batu yang memiliki kandungan mineral,”tutur Lei.

Bersama dengan Linker Global Corporation, turut hadir pula delegasi-delegasi asal Taiwan lainnya yang berasal dari industri mesin dan peralatan mekanik, konstruksi, komunikasi elektronik, energi ramah lingkungan, pupuk pertanian, peralatan mesin rolling door, perawatan kecantikan, bioteknologi, makanan dan minuman serta perawatan ibu dan anak. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.