Selasa, 24 September 19

Perbedaan Politik Tak akan Pengaruhi Kedekatan Prabowo-Megawati

Perbedaan Politik Tak akan Pengaruhi Kedekatan Prabowo-Megawati
* Prabowo dan Megawati saat bertemu. (Foto: dok medsos)

Semarang, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani bicara tentang pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Putri dari Megawati itu mengatakan perbedaan arah politik tidak akan membuat renggang hubungan kedua tokoh nasional itu. Puan menyebut hubungan Megawati dan Prabowo selalu akrab. Meski ada perbedaan politik, hubungan kekeluargaan itu tetap terjalin.

“Sekarang semua Insya Allah sudah bisa bersama, bersatu bangun bangsa, ke depan semoga politik bangsa ini sudah cair, sudah menjadi Indonesia kembali. Jangan ada sekat,” kata Puan usai mengisi acara seminar di Undip Semarang, Jumat (26/7/2019).

Puan mengatakan pertemuan di tersebut merupakan silaturahmi keluarga. Dia mengungkap bahwa Prabowo telah lama menantikan undangan makan nasi goreng dari Megawati. Ia berharap dengan pertemuan itu tidak ada lagi sekat di Indonesia.

“Silaturahmi kekeluargaan, pemilu sudah selesai, Pak Prabowo lama mengharapkan diundang ke Teuku Umar untuk makan nasi goreng dari Bu Mega,” ujar Puan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo disambut dengan suasana hangat. Prabowo dijamu dengan masakan khusus buatan Megawati, dari bakwan jagung sampai nasi goreng spesial.

Prabowo merasa terhormat atas sambutan baik Megawati. Dia menegaskan perbedaan sikap politik tak pernah memutus hubungan keduanya. Prabowo pun menunggu Megawati berkunjung ke kediamannya di Hambalang, Bogor.

Sementara itu, Megawati, yang bicara setelah Prabowo, menegaskan diplomasi politik nasi goreng dengan Prabowo. Dia menegaskan politikus perempuan punya kelebihan karena bisa berdiplomasi lewat masakan.

“Beliau katakan nasi goreng yang saya buat enak, katanya…. ‘Tapi ternyata setelah dibuktikan memang enak ya, sering-sering diundang, ya, Bu, untuk makan nasi goreng.’ Perempuan pemimpin politik ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki, itu namanya politik nasi goreng,” ujar Megawati. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.