Selasa, 7 Juli 20

Perbedaan Pemahaman Islam di ‘Bid’ah Cinta’

Perbedaan Pemahaman Islam di ‘Bid’ah Cinta’
* Film Bid’ah Cinta

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai negara dengan beragam kultur dan kepercayaan, perbedaan pandang merupakan hal yang sangat jamak di Indonesia. Jangankan dari agama yang berbeda, dalam satu agama yang sama pun perbedaan pandangan kerap terjadi.

Film drama yang mengisahkan tentang hubungan asmara antara Khalida dan Kamal yang tak direstui oleh orang tua keduanya karena mempunyai perbedaan pemahaman tentang Islam yang berjudul ‘Bid’ah Cinta’ akan tayang pada Kamis (16/3/2017) di Cinema XXI.

Film yang disutradarai oleh Nurman Hakim ini mengisahkan juga tentang Islam Puritan dan Islam Tradisional akan dirilis beberapa hari lagi. Untuk itu Cinema XXI mengajak masyarakat Indonesia untuk menonton film tersebut.

“BID’AH CINTA tayang 3 hari lagi di bioskop,” kicau Cinema XXI di akun Twitternya @cinema21, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Film yang menceritakan hubungan asmara antara Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) tak direstui oleh dua keluarga yang saling berbeda dan bermusuhan, keluarga mereka mempunyai pemahaman tentang Islam yang berbeda satu sama lain. Yakni, Islam Puritan dan Islam Tradisional.

Persoalan perbedaan pandangan agama ini menyeret hubungan asmara mereka ke dalam pusaran konflik. Khalida adalah anak H. Rohili, seorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampung itu. Di sisi lain, Kamal adalah anak lelaki H. Jamat, seorang haji kaya yang cukup disegani dan menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan di kampung yang dimotori kemenakannya bernama Ustadz Jaiz.

Perbenturan antara H. Rohili dan H. Jamat pada akhirnya juga membenturkan hubungan Khalida dengan Kamal. Khalida yang dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional merasa terganggu dengan perkembangan ini. Sebaliknya, Kamal yang banyak mendapat pengaruh dari ajaran Islam puritan H. Jamat dan berkepentingan dengan pekerjaannya di Yayasan pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Jaiz, merasa bingung dan tertekan dalam posisinya yang sulit. Di tengah lingkungan yang tak mungkin diseragamkan dan di mana perbedaaan merupakan suatu keniscayaan.

Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Khalida dan Kamal? Apakah cinta dapat menghapus segala kebencian yang ada? Saksikan film ‘Bid’ah Cinta’ ini pada Kamis 16 Maret di Cinema21.

Film ‘Bid’ah Cinta’ telah merampungkan proses syuting sejak pertengahan 2016. Film karya Nurman Hakim ini rencananya tayang pada kamis 16 Maret 2017. Sejumlah nama besar, seperti Jajang C Noer, Dewi Irawan, Ibnu Jamil, Tanta Ginting, Alex Abbad, Ade Firman Hakim, hingga Yoga Pratama mengisi daftar pemain Bid’ah Cinta. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.