Jumat, 25 September 20

Perbaiki Struktur Organisasi, Menteri ATR Lantik 78 Pejabat Tinggi Eselon II

Perbaiki Struktur Organisasi, Menteri ATR Lantik 78 Pejabat Tinggi Eselon II
* Pelantikan pejabat tinggi eselon II oleh Menteri ATR/BPN, Sofyan A. Djalil (Foto : Humas ATR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 78 Pejabat Eselon II. Pelantikan secara langsung ini berlangsung hikmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pada pelantikan ini terdapat dua pejabat yang berasal dari non Kementerian ATR/BPN yaitu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam pelantikan tersebut, Sofyan A. Djalil berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya jabatan merupakan sebuah pengabdian kepada negara sehingga perlu ditunaikan secara ikhlas dan baik.

“Yang perlu diingat, menjadi pejabat Ini bukan hanya sebuah capaian, menjadi pejabat itu betul-betul tantangan berat, tuntutan yang besar sekali ya dimarah-marahin masyarakat diawasi banyak pihak. Saya pikir menjadi pegawai negeri menjadi pejabat itu betul-betul amanah, betul-betul sebuah pengabdian,” ujar Sofyan, Selasa (15/9/2020).

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nomor 16 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian ATR/BPN dan Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN Nomor 17 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah BPN dan Kantor Pertanahan yang terbit pada awal September lalu. Peraturan tersebut merupakan tindak lanjut restrukturisasi Kementerian ATR/BPN, yang telah di ketok oleh Presiden beberapa waktu silam.

Selain dalam rangka restrukturisasi, pelantikan tersebut juga merupakan ajang promosi bagi para pejabat untuk memunculkan bibit terbaik di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Perbaikan struktur organisasi di lingkungannya tersebut diharapkan akan dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepannya. Selain berpesan untuk terus meningkatkan kinerja, Menteri juga mengingatkan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk memperhatikan pegawai yang berada di bawah satuan kerjanya.

“Saya merekomendasikan untuk bekerja keras, tapi perhatikan juga welfare pegawai yang bekerja bersama kita,” ujar Sofyan. A. Djalil.

Sofyan mempersilahkan kepada pejabat BPN untuk mengikuti seleksi pimpinan tinggi di Kementerian/Lembaga lain apabila nantinya ada peluang sekaligus kemampuan. Hal itu bisa memberikan kesempatan yang lebih luas kepada seluruh ASN di kementeriannya untuk bisa lebih mengabdi kepada negara.

“Jika orang BPN misalnya memenuhi syarat untuk menjadi pimpinan tinggi di tempat lain, misalnya bidding menjadi Kepala BIG, menjadi Dirjen di Kementerian terkait dengan kita, kalau orang BPN bisa mengisi di mana-mana hati ini senang sekali, ini menunjukkan bahwa reformasi birokrasi di BPN telah berhasil memberikan nilai tambah, silahkan melamar kalau anda baik saya akan berikan rekomendasi very strong recommendation,” tutupnya. (Has).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.