Rabu, 20 Oktober 21

Perawatan Alami Atasi Leher Hitam

Perawatan Alami Atasi Leher Hitam
* Ilustrasi (Shutterstock)

Kulit wajah bukan satu-satunya bagian tubuh yang harus mendapat perhatian ekstra. Agar tampil lebih sempurna, kita harus memperhahatikan juga bagian lain yang kerap dilupakan, salah satunya bagian leher.

Bagian tubuh satu ini, merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dibersihkan secara menyeluruh. Harus dijaga kebersihannya. Jika tidak, bisa-bisa leher akan terlihat hitam.

Tentu leher yang gelap dan kusam dapat menganggu penampilan. Sangat penting mengetahui cara mengatasi leher yang hitam atau gelap akibat kurang menjaga kebersihan.

Untuk mengatasi leher yang hitam, Anda bisa memanfaatkan perawatan-perawatan alami yang dapat dilakukan di rumah. Dilansir dari Times of India, berikut ini adalah beberapa cara merawat leher yang hitam, dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah:

Gel Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berfungsi untuk membatasi produksi melanin, dan menyamakan warna kulit. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda bisa menjadikan gel lidah buaya sebagai masker untuk leher, dan dibiarkan selama 1 jam sebelum dibilas.

Cuka Apel
Seperti yang kita ketahui, cuka apel berfungsi untuk menyeimbangkan ph kulit. Selain itu, cuka apel juga bisa bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di kulit. Gunakan cuka apel yang sudah dicampur air pada leher, dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

Minyak Almond
Minyak almond memiliki kandungan vitamin E dan agen yang dapat mencerahkan kulit. Untuk mengggunakan minyak almond pada leher yang gelap, Anda bisa memijat minyak almond pada leher secara lembut, lakukan ini secara berulang.

Yogurt
Enzim alami yang ada di yogurt, berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit. Ambil 2 sdm yogurt, dan aplikasikan ke leher sebagai masker, lalu bilas hingga bersih! (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.