Sabtu, 20 April 24

Perantau di Jakarta harus Pikirkan Daerah

Perantau di Jakarta harus Pikirkan Daerah

Jakarta, Obsessionnews –  Kerukunan Keluarga Masyarakat Muna (KKMM) Sulawesi Tenggara se-Jabodetabek menggelar Halal Bihalal di TMII, Jakarta, Minggu (2/7/2015). Menurut Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, momentum halal bihalal ini dimanfaatkan sebagai ruang meningkatkan tali persaudaraan masyarakat Muna di perantauan. Sebagai simpul untuk merangkul pemikiran-pemikiran di daerah.

“Saya mengikuti beberapa  kegiatan seperti ini, dan Saya berharap kegiatan halal bihalal ini dapat memperkuat tali persaudaraan antar sesama, apalagi ini daerah ibukota. Saya pikir disini juga masyarakat Muna sebagai simpul untuk merangkul pemikiran daerah, supaya daerah Muna lebih berkembang lagi,” ungkapnya kepada obsessionnews.com usai halal bihalal bertema ‘Kita Tingkatkan Ketaqwaan  Kepada Allah SWT Menjalin Tali Silaturahmi, Meningkatkan Kerja Sama, dan Kekeluargaan’.

Muna-4

Menurutnya, masyarakat Muna yang tersebar di daerah se-Jabodetabek perlu membangun kerja sama yang positif dengan di daerah. “Daerah harus ada kerja sama dengan masyarakat Muna di sini, sebab di sini juga memiliki potensi untuk menumbuh-kembangkan percepatan pembangunan di daerah,” tuturnya.

Muna-3

Mukmin Naini pun menilai masyarakat Muna yang tinggal di Ibu Kota negara memiliki kemampuan yang mumpuni untuk senantiasa berkontribusi secara ide dan gagasan guna meningkatkan kemajuan daerah Muna kedepannya.

“KKMM diharapkan sebagai simpul penguat energi kekeluargaan ditanah rantau, sebab di sini perkumpulan orang-orang hebat, sebagaimana masyarakat Muna disini mampu memberikan pemikiran yang solutif untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Muna-6

Kader Asal Partai Persatuan Amanat Nasional (PAN) juga menghimbau masyarakat Muna dalam menghadapi momentum pesta pilkada serentak agar selalu memberikan pesan-pesan politik yang santun. “Saya berharap juga keluarga Muna yang ada di Jakarta sini mampu memberikan cara pandang yang solutif kepada keluarganya di daerah, semacam pencerahan, sehingga di daerah tidak terkotak-kotak dalam menghadapi momentum pilkada ini. Dengan sikap biasa saja dan tidak usah berlebihan,” harapnya.

Muna-2

Halal bihalal dihadiri juga Ketua Kerukukan Keluarga Sulawesi Tenggara Laode Djeni Hasnar, Kepala Perwakilan Sulawesi Tenggara, Keluarga Besar masyarakat Muna se-Jabodetabek yang bekerja diberbagai instansi pemerintah maupun aparat Polisi dan TNI. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.