Minggu, 26 Juni 22

Perangi Virus Corona, CCR Bentuk Relawan Tanggap Covid-19

Perangi Virus Corona, CCR Bentuk Relawan Tanggap Covid-19
* Warga Cikeas Country Residence (CCR) yang membentuk Satgas Relawan Tanggap Covid-19. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setiap wilayah berbeda-beda cara dalam memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19, seperti yang dintruksikan oleh pemerintah.

Misalnya seperti warga perumahan Cikeas Country Residence (CCR), RW 031, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat ini.

Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, warga tersebut sepakat membentuk Satuan Tugas (Satgas) Relawan Tanggap Covid-19 CCR untuk menghindari penularan virus yang ganas ini.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Relawan Tanggap Covid-19 CCR, Willy Fahrianto mengatakan, dibentuknya Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga perumahan guna meminimalisir penularan virus Covid-19 yang saat ini sudah masuk ke wilayah Gunungputri Bogor, Jawa Barat.

“Kita terpanggil untuk membantu pemerintah dalam memerangi penularan virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah dibeberapa wilayah di Indonesia. Termasuk Kecamatan Gunungputri yang dekat dengan wilayah kami,”ujar Willy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Willy mengungkapkan sejumlah program pencegahan penularan Covid-19, yang sudah dijalankan adalah, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan baik kepada seluruh tamu yang datang maupun pemilik rumah.

“Termasuk bekerja sama dengan partai Demokrat melakukan penyemprotan seluruh lokasi perumahan RW 31,” tambahnya.

Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR juga mewajibkan seluruh penghuni maupun tamu, untuk mencuci tangan dengan sabun yang disediakan di depan pintu gerbang. Termasuk pembagian masker gratis kepada warga.

“Semua harus cuci tangan kecuali bagi pengendara roda empat dan bagi pengendara dua yang memakai sarung tangan,”tegas Willy. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.