Kamis, 18 April 24

Perangi Covid-19, Golkar Semprotkan Disinfektan di 5 Titik DKI Jakarta

Perangi Covid-19, Golkar Semprotkan Disinfektan di 5 Titik DKI Jakarta
* PP KPPG melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan fasilitas umum. (Foto: Dok KPPG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) kembali melakukan giat sosial peduli melawan covid-19 dengan turun ke lima titik wilayah di DKI Jakarta.

Giat sosial itu adalah mengadakan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan fasilitas umum seperti masjid, musholla dan ruang serba guna yang biasa digunakan untuk posyandu.

Di lima wilayah tersebut PP KPPG juga memberikan total 250 paket hand sanitizer dan 720 paket sabun batang untuk didistribusikan kepada warga melalui masing-masing Ketua RT.

Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri mengaku bersyukur bahwa banyak pihak yang bergerak untuk melawan virus yang ganas ini.

“Tak terkecuali PP KPPG sebagai perpanjangan tangan DPP Partai Golkar (Badan Penanggulangan Bencana Covid-19),” tambah Lindsey dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/4/2020).

Dia juga menegaskan, langkah KPPG ini adalah wujud saling menguatkan dalam menghadapi ujian bersama. Jika para medis menjadi garda tindakan pengobatan untuk upaya penyembuhan, maka KPPG harus menjadi garda tindakan pencegahan untuk upaya pemutus rantai penularan atau penghenti penyebaran.

Sementara itu, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangsel mengatakan, pemerintah baik pusat maupun daerah tidak bisa berjuang tanpa dukungan masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

“Elemen lainnya seperti Ormas dan Partai Politik maupun Swasta melalui CSR nya juga bahu membahu saling membantu,” ujarnya.

Begitu pula hendaknya masyarakat umum, agar bisa disiplin menjalankan himbauan protokol kesehatan seperti dirumah saja, social dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan pola hidup sehat lainnya.

Perwakilan warga yang wilayahnya berkesempatan disterilisasi melalui program penyemprotan disinfektan oleh KPPG menyampaikan terima kasih atas gerakan sosial ini.

Warga merasa senang karena partai politik hadir disaat rakyat butuh. Bukan hanya saat kampanye atau pemilu.

Ungkapan warga tersebut disambut hangat oleh KPPG. Untuk itu KPPG berterima kasih atas kerja sama yang baik semua warga.

Dengan demikian, Partai Golkar akan terus mengawal upaya-upaya pemerintah dalam penanganan wabah covid-19. Semangat kebersamaan dan persatuan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan. Karena Golkar satu untuk Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.