Minggu, 7 Juni 20

Perangi Covid-19, Alkater Merah Putih Bagikan 1.000 Botol Hand Sanitizer

Perangi Covid-19, Alkater Merah Putih Bagikan 1.000 Botol Hand Sanitizer
* Ilustrasi virus Corona. (Foto: berbagai sumber)

Jakarta, Obsessionnews.com – serangan wabah virus Corona (Covid-19) merupakan ancaman bagi manusia manapun di muka bumi. Sebab virus yang dahsyat ini penyebaran atau penularannya sangatlah cepat.

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah virus ini agar tak melekat di tubuh manusia, yakni dari mencuci tangan dengan air yang mengalir sampai mencuci dengan Hand Sanitizer.

Menanggapi hal tersebut, Alumni Kampus Tercinta Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) yang tergabung dalam Alkater Merah Putih berencana memberikan 1000 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan secara cuma-cuma alias gratis.

Untuk itu, pengurus Alkater akan menggalang donasi dari anggota maupun simpatisan untuk membeli 1000 botol Hand Sanitizer tersebut.

“Alkater Merah Putih ikut ambil bagian dalam perang melawan Covid-19 yang tidak bisa dianggap remeh ini. Kami rencananya akan membagikan hand Sanitizer gratis kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah,” ujar Ketua Alkater Merah Putih Beby Hasibuan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Wanita berkulit putih ini menegaskan, tidak ada satu negarapun yang siap menghadapi virus baru yang secara sporadis dan masif ini, termasuk Indonesia.

Lantaran hal itulah, Alkater Merah Putih terpanggil urun bahu membahu bersama melawan Covid-19 melalui pembagian Hand Sanitizer yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat guna menghindari penularan virus Covid-19 yang sudah merengut puluhan orang warga Ibukota.

“Karenanya, mari ulurkan tangan saling bahu-membahu dengan memberikan donasi melalui rekening: Bank BCA 6610538132 atas nama Puji Astuti selaku Bendahara Alkater Merah Putih,”himbau Beby.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan keluar rumah jika tidak mendesak.

“Selain mengikuti anjuran pemerintah pusat dengan praktek social distance dan mengurangi sebanyak mungkin aktivitas keluar rumah, Alkater Merah Putih hendaknya turut serta dalam gerakan#PerangLawanCOVID19 sebagai bentuk kecintaan kita pada Republik,”tegas Beby. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.