Minggu, 19 September 21

“Perancis Masih dalam Pertempuran Olimpiade!”

“Perancis Masih dalam Pertempuran Olimpiade!”
* Andre-Pierre Gigna. (Getty/Goal)

Andre-Pierre Gignac menegaskan bahwa Prancis “masih dalam pertempuran” untuk emas Olimpiade setelah memenangkan pertandingan Grup A mereka melawan Afrika Selatan, Minggu (25/7/2021) WIB.

Striker Tigres UANL itu adalah pahlawan bagi negaranya saat melawan Afrika Selatan, dengan dia mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-3 mereka.

Les Bleus bangkit kembali dari kekalahan 4-1 pada pertandingan pembuka melawan Meksiko dengan mengalahkan Afrika Selatan secara dramatis.

Gignac mencetak hat-trick menakjubkan di babak kedua sebelum Teji Savanier muncul untuk mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir dan memastikan kemenangan 4-3 untuk tim asuhan Sylvain Ripoll.

Gignac mengungkapkan kegembiraannya setelah peluit akhir, mengatakan kepada wartawan dalam wawancara usai pertandingan: “Ada ledakan kebanggaan, sedikit ego juga dan kami menang. Ini adalah kemenangan yang terasa menyenangkan dan menyatukan kami.”

Striker Tigres UANL menambahkan tentang peluang Prancis untuk memenangkan turnamen: “Itu tidak akan mudah karena ada energi yang luar biasa, tetapi dengan skuad yang begitu muda dan berbakat, kami dapat melakukan sesuatu.”

“Kami membayar harga melawan Meksiko, melawan tim yang telah mempersiapkan diri selama tiga bulan, selalu datang ke Olimpiade dan melakukan sesuatu yang besar. Kami di sini untuk pertama kalinya sejak 1996, tapi kami masih ada, masih dalam pertempuran.”

Prancis diuji oleh Afrika Selatan

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Kobemalo Kodisang memberi Afrika Selatan keunggulan mengejutkan pada menit ke-53, tapi Gignac mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Afrika Selatan mendapatkan kembali keunggulan melalui Evidence Makgopa , tapi lagi-lagi Gignac membuat skor menjadi sama pada 12 menit menjelang akhir pertandingan, dan pemain berusia 35 tahun itu bangkit lagi setelah Teboho Mokoena membuat Prancis tertinggal 3-2.

Gol ketiga Gignac datang dari tendangan penalti untuk membuat pertandingan kembali memanas, dengan Prancis akhirnya muncul sebagai pemenang berkat tendangan yang luar biasa dari Savanier.

Les Bleus sekarang akan melihat ke depan untuk pertemuan dengan Jepang, Rabu (28/7) WIB, yang harus mereka menangkan untuk memastikan tempat di perempat-final. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.