Senin, 25 Oktober 21

Peran Ulama Sangat Dibutuhkan Pemerintah

Peran Ulama Sangat Dibutuhkan Pemerintah
* Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.

Padang Panjang, Obsessionnews – Ulama bukan hanya sekadar ornamen ataupun ikon. Lebih dari itu, peran ulama sangat dibutuhkan dalam membangun daerah bersama pemerintah.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dalam kesempatan Muzakarah Ulama dan Pengukuhan Pengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumbar berharap perlu adanya kekompakan antara ulama dan pemerintah.

muzakarah ulama

“Kekompakan itu dapat membuat pemerintah membawa masyarakat kepada kesejahteraan, dan ulama dapat membawa umat kepada kebaikan dunia dan akhirat,” kata Irwan Prayitno Sabtu (12/3).

Irwan Prayitno mengapresiasi kegiatan karena sangat penting bagi ulama dan perlu ditindaklanjuti. Mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh MUI dalam menghadapi masalah kehidupan Islam dengan pendekatan dakwah.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis mengatakan, ulama harus mengetahui banyak hal, karena makin kompleksnya dinamika kehidupann membuat umat ingin selalu bertanya dan berkonsultasi mengenai masalah yang mereka hadapi.

Hendri Arnis berharap kegiatan Muzakarah ini dapat memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Sementara itu Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazaahar mengatakan muzakarah sebagai salah satu upaya untuk menghadapi masalah umat.

“Tidak dapat dipungkiri kemajuan teknologi dan media sosial berdampak positif dan negatif. Permasalahan ini tidak dapat dihadapi oleh ulama ataupun MUI sendiri, namun dengan koordinasi berbagai pihak,” kata Gusrizal Gazahar. (Musthaafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.