Minggu, 19 September 21

Peran IKP Dicari Kementerian dan Istana

Peran IKP Dicari Kementerian dan Istana

Jakarta, Obsessionnews – Plt Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik (Dirjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Djoko Agung Harijadi memuji Mantan Dirjen IKP Freddy H. Tulung yang telah mengangkat derajat peran Ditjen IKP, dalam pengembangan networking dengan kementerian dan lembaga di bidang komunikasi publik.

“Tadinya Peran IKP tidak banyak dilihat, tapi sekarang dicari oleh kementerian atau lembaga, bahkan Istana Kepresidenan. Apalagi dengan adanya Inpres Pengelolaan Komunikasi Publik,” kata Djoko Agung pada acara Perpisahan Mantan Dirjen IKP Freddy H Tulung dengan para karyawan di lingkungan Ditjen IKP, di Jakarta, Jumat (6/11), dalam lansiran laman Kominfo.

Djoko Agung berpandangan, meski beliau sudah tidak lagi di lingkungan di Ditjen IKP, Kemkominfo masih membutuhkan eksistensinya di Kementerian Kominfo terutama terkait dengan pengelolaan Government Public Relations (GPR).

“Ketika saya diminta mengurusi Ditjen IKP, pesan Menteri, agar beliau dilibatkan karena IKP fungsi utamanya adalah GPR, ” tutur Djoko Agung.

Dalam mendukung dan meningkatkan pelaksanaan GPR, IKP akan membuat kajian khusus terhadap lembaga dalam rangka menjalankan peran fungsi penanganan GPR.

“Untuk mendukung Pelaksanaan GPR, SDM dan anggaran ada di IKP sehingga diharapkan ke depan dapat terlaksana dengan baik,” kata Djoko Agung.

Selain itu, ia berharap dengan tetap berkiprahnya mantan Dirjen IKP ini, dapat memberi motivasi dan menjembati peningkatan kapasitas pengelolaan komunikasi publik melalui GPR.

Sementara, mantan Dirjen IKP, Freddy H Tulung mengatakan meskipun sudah berjalannya networking antar kementerian dan lembaga namun yang terpenting pekerjaan rumah terbesar Ditjen IKP adalah peran komunikasi untuk mengisi keberhasilan infrastrukutr bidang informatika.

“Saya berharap peran IKP yang sudah dibangun tetap semakin terlihat,” kata Freddy Tulung. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.