Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Peran Guru Tentukan Masa yang akan Datang

Peran Guru Tentukan Masa yang akan Datang
* Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (Foto: Seskab)

Obsessionnews.com – Pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan dan program Merdeka Belajar telah memberikan ruang kepada guru untuk berpartisipasi dan berkonstribusi secara lebih,

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam momentum memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022, yang bertemakan ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’.

Pramono Anung mengatakan, Merdeka Belajar memberikan ruang dan kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar.

“Sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global,” ungkapnya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Setkab, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, posisi dan peranan guru tersebut tidak hanya menyukseskan kebijakan dan program yang sedang berjalan, sebab partisipasi dan kontribusi guru dalam pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan tersebut akan membawa dampak yang sangat signifikan dan menentukan di masa yang akan datang.

“Peran sentral guru untuk menyiapkan anak didik menjadi sangat penting karena akan mengisi ruang-ruang ketika Indonesia pada puncak kejayaannya yang diperkirakan akan dimulai pada tahun 2030,” ujarnya.

Untuk mewujudkan masa depan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang gemilang dan jaya tersebut, Pramono Anung menyampaikan ucapan dan mengajak semua guru di seluruh pelosok Tanah Air untuk terus bekerja dan berkarya menyukseskan pembangunan di bidang pendidikan.

“Selamat Hari Guru Nasional kepada saudara-saudara guruku seluruh Indonesia! Teruslah bekerja, teruslah bekerja, teruslah berdharma bakti untuk bangsa dan negara,” tutup Pramono Anung. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.