Minggu, 24 Maret 19

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best Professionals

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best Professionals

Adeline Ausy Suwandi, Managing Director PT Unilever Enterprises Indonesia

Adeline Ausy S Suwandi mengawali kariernya di Unilever Indonesia sebagai management trainee dengan proyek
pertama meluncurkan Lifebuoy versi putih, setelah sebelumnya hanya ada Lifebuoy merah yang dikenal masyarakat. “Sekitar 16 tahun bergelut di bidang marketing dengan beragam brand. Kemudian
saya diberikan kepercayaan untuk memegang divisi Media selama lima tahun bekerja sama dengan media agency menangani strategi pemasangan iklan dan konten di media TV, digital, dan lainnya serta bertanggung jawab untuk kawasan Asia Tenggara. Lalu, tiga tahun terakhir ini menjabat sebagai managing director Unilever Enterprises Indonesia,” ujarnya.

Adeline mengatakan, kecantikan adalah salah satu pasar dinamis, karena merupakan
bagian yang tidak terpisahkan dari sosok perempuan. Brand LAKMÉ sendiri di negara asalnya, India, sudah ada sejak tahun 1950-an dan merupakan salah satu brand ternama dan terpercaya. Mengusung slogan ‘trusted by professionals, chosen by trendsetters’, LAKMÉ menghadirkan berbagai produk mulai dari eye liner, eyeshadow, lipstik, hingga bronzer. Sangat pigmented, tak perlu berulang-ulang memakainya, dan multifungsi. Misalnya, bronzer dapat berfungsi sebagai eyeshadow. Untuk lipstik tersedia 260 varian warna bertekstur matte dan akan bertahan lama di bibir, meskipun telah digunakan untuk makan atau minum sekalipun.

Jika bisa memutar waktu, dia berterus terang menginginkan lebih banyak menabung di saat usia masih muda. Adeline menasehati generasi muda untuk melakukan hal tersebut sebagai persiapan saat kesulitan datang melanda dan untuk masa tua nanti. “Masa tua yang bahagia menurut saya adalah memiliki badan maupun pikiran yang sehat, pasangan yang menyenangkan, dan mau tak mau harus mempunyai cukup uang maupun proteksi saat usia menjelang senja. Saya bercita-cita kelak tidak mau menyusahkan siapa pun termasuk anak-anak. Jadi harus tetap mandiri atau tidak mau membebani orang-orang sekitar saya,” ujar perempuan yang suka mendengarkan musik ini.

Prinsip hidup yang dipegangnya hingga kini masih diterapkan dan ternyata membuat hidupnya lebih tenang, yaitu berusaha untuk ikhlas disertai sikap lebih banyak memberi daripada menerima. Selain itu, kita juga harus tahu kapan mengatakan tidak, apalagi sebagai perempuan terkadang ada perasaan sulit untuk menolak. Lalu, kalau kita mengharapkan adanya perubahan, haruslah dimulai dari diri kita sendiri. “Hal-hal tersebut telah membantu kehidupan saya selama ini termasuk saat menghadapi masa-masa tersulit. Saya berusaha untuk tetap menikmati hidup baik dalam suka maupun duka, entah saat bisnis sedang tidak bagus, pemasukan berkurang atau kejadian lainnya yang tidak menyenangkan,” tambahnya menutup pembicaraan. (Elly)

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.