Minggu, 26 Mei 19

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best CEOs

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best CEOs
* Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best CEOs.

Zuryati Simbolon, Direktur Utama PT Transportasi Gas Indonesia (TGI)

Bekerja di bidang yang identik dengan pria baginya bukanlah halangan. Apalagi, dia mampu membuktikan kapasitasnya dalam memimpin perusahaan. Zuryati juga apik Berkomitmen menjalani peran ganda sehari-hari. sebagai wanita karier, istri, dan seorang ibu.

Sosok tangguh itu bernama Zuryati Simbolon, mengepalai PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) yang bergerak di bidang transmisi gas sampai dengan luar negeri. Perjalanan karier wanita yang akrab disapa Atiek ini sudah malang melintang melalui banyak tahapan yang mampu mengasah diri. Dia memang selalu tertarik mendalami bidang baru. Berbagai pengalaman tersebut pun menjadi modal baginya dalam menjadi leader.

Tahun lalu, TGI meraih penghargaan sebagai Inspirator Rehabilitas DAS Hutan Lindung Gambut dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan. Kemudian, anugerah Patra Nirbhaya Karya Utama dari KESDM yang merupakan penghargaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi untuk kategori tanpa kehilangan jam kerja, sebagai akibat kecelakaan kerja tahun 2018. Anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) ini pun menerima Award Silver Winner dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN Indonesia Tertib Terbaik dalam ajang Revolusi Mental Award 2018. Sebagai jaminan revenue atas pemanfaatan kapasitas pipa, TGI memiliki Perjanjian Pengangkutan Gas (GTA) jangka panjang hingga tahun 2023. Menghadapi masa depan yang cepat berubah dan menantang, Atiek selaku pimpinan tertinggi perusahaan secara berkesinambungan melakukan upaya-upaya peningkatan kinerja dan mengeksplorasi
kemungkinan memenuhi permintaan energi terutama terhadap konsumsi domestik. “Untuk meraih itu semua fokus kami melakukan tiga hal. Pertama, peningkatan fasilitas yakni membangun stasiun metering. Dua, meningkatkan Health, Safety, Security and Environment (HSSE) untuk keselamatan dan keamanan lingkungan kerja. Ketiga memperbaiki proses bisnis untuk efisiensi dan peningkatan kinerja,” tuturnya optimis. Upaya keras tersebut berbuah manis, TGI berhasil mencapai peningkatan volume di atas 100% dan keuntungan bersih Rp500 milyar. (Angie) 

Untuk selengkapnya dapat dibaca di majalah cetak maupun digital Women’s Obsession edisi Maret 2019.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.