Sabtu, 23 Maret 19

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best CEOs

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best CEOs
* Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best CEOs.

Wiwik Widayanti, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)

Merintis karier dari bawah, Wiwik Widayanti awalnya melamar sebagai calon pegawai PT Kereta Api Indonesia pada pertengahan 1990. Dia kemudian dipercaya memegang beberapa jabatan strategis, di antaranya sebagai Kasi Analisis Perencanaan Pengadaan Logistik di Bandung, lalu Kasubid Investasi, dan VP Bisnis Portofolio. Hingga pada 2018, wanita yang mendapatkan gelar master dalam bidang manajemen perkeretaapian, pasca sarjana ITB, ini diangkat sebagai direktur utama perusahaan yang kini berganti nama menjadi PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Tidak ada lagi kesan-kesan negatif bahwa dunia kerja PT KCI hanya milik kaum pria. Wiwik membuktikan bahwa kaum Hawa pun mampu menembus posisi sebagai pucuk pimpinan dunia perkeretaapian Indonesia. Dunia yang kita ketahui bersentuhan langsung dengan bidang kerja berisiko tinggi dan bersifat teknis.

Berkecimpung selama dua dekade membuatnya memahami bahwa dibutuhkan tim yang kuat dan kompak untuk menghadapi tantangan dalam memajukan perusahaan. Sektor bisnis ini menuntut tanggung jawab besar. Jika tim solid, semua instruksi bisa sampai ke seluruh karyawan dengan tepat. Hal ini sangat penting, karena bila ada masalah yang sifatnya tak terduga, seperti kecelakaan atau bencana alam, bisa ditangani dengan cepat dan tepat. Sebaliknya, jika tim tidak cukup kuat dapat menimbulkan jatuhnya korban.

Kemampuan Wiwik dalam memimpin PT KCI juga cukup teruji. Dalam waktu singkat dia terbukti mampu meraih penghargaan sebagai Best Communicators 2018 kategori CEO Anak Usaha BUMN dari majalah PR Indonesia. Berkat kepemimpinannya dia juga berhasil mendapat penghargaan The Most Inspiring and Professional Leaders of the Year 2018 dari Indonesia Leaders Excellent Award. (Nura)

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.