Jumat, 1 Juli 22

Pep Menyerah Kejar Chelsea & Liverpool?

Pep Menyerah Kejar Chelsea & Liverpool?
* Pep Guardiola.

Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola berpendapat, Chelsea dan Liverpool bisa menjadi duo yang sulit dikejar di Liga Primer Inggris lantaran mereka tak memainkan agenda Eropa.

Pep Guardiola merasakan betul menjadi misi yang sangat sulit menyalip Liverpool dan Chelsea di posisi dua teratas klasemen.

Keduanya memang gagal lolos ke Liga Champions maupun Liga Europa musim lalu, yang lantas membuat fokus mereka secara keseluruhan tertuju pada Liga Primer Inggris, yang jadwal regulernya setiap sepekan sekali.

Dengan Chelsea dan Liverpool memimpin dua teratas tabel EPL sebelum memasuki fase Boxing Day, Guardiola mengakui akan menjadi pekerjaan yang sulit menyalip keduanya.

“Terkadang, Anda bermain sebelum [Chelsea], terkadang setelahnya. Akan tetapi, itu bukan masalah ketika satu tim telah memenangkan 12 laga beruntun. Ini seperti final bagi kami jika Anda ingin berada di pacuan juara sampai akhir musim,” ujar Guardiola kepada jurnalis.

“Musim lalu, Leicester hanya fokus pada Liga Primer. Kali ini, Chelsea dan Liverpool yang menjalani fase tersebut. Kami harus memainkan tujuh laga lebih dibanding mereka. Laga-laga penting seperti Liga Champions, yang mana itu akan menjadi sulit.”

“Namun, sepakbola sulit diprediksi. Kami harus melakukan segalanya untuk bisa berada di sana [jalur juara]. Terkadang ketika Anda yakin, sesuatu belum dicapai. Apa yang harus kami lakukan adalah memenangkan setiap pertandingan dan menganalisis serta melihat jika itu memang sudah cukup,” paparnya.

City baru saja menumbangkan Hull City 3-0 di KCOM Stadium untuk merangsek ke posisi kedua, setidaknya sampai The Reds bentrok dengan Stoke City hari ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.