Sabtu, 27 April 24

Penyuntikan Vaksin Sinovac untuk Jokowi Disiarkan Langsung di Berbagai Media

Penyuntikan Vaksin Sinovac untuk Jokowi Disiarkan Langsung di Berbagai Media
* Ilustrasi Vaksin Covid-19.

Jakarta, Obsessionnews.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 pada 13 Januari 2020 mendatang. Vaksin yang digunakan Presiden Jokowi merupakan vaksin Sinovac yang telah tiba di Indonesia pada 6 dan 31 Desember lalu.

“Iya, Sinovac,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa (5/1/2021).

Selain Jokowi, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan disuntik vaksin Covid-19 buatan perusahaan asal China tersebut.

Penyuntikan akan dilakukan di Jakarta sebagai simbol dimulainya vaksinasi di Indonesia. Vaksinasi perdana juga akan diikuti di 34 provinsi secara serentak.

Kemudian pada Kamis (14/1) dan Jumat (15/1), vaksinasi massal di berbagai daerah dimulai. Tenaga kesehatan, kepala daerah, dan tokoh masyarakat jadi tiga kelompok prioritas dalam gelombang pertama vaksinasi.

Heru mengatakan, proses vaksinasi perdana akan disiarkan langsung di berbagai media. Langkah ini ditempuh untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan.

“Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga ikut. Minimal provinsi, kota-kota besar juga ikut melanjutkan,” ucapnya.

Meski begitu, pemerintah belum menetapkan daftar nama penerima vaksin perdana selain Jokowi dan anggota kabinet. Daftar baru akan ditetapkan pada akhir pekan ini.

“Hari Jumat kita bahas siapa saja dari perwakilan masyarakat dan TNI,” katanya.

Seperti diketahui, pemerintah sebelumnya telah mendatangkan 3 juta dosis vaksin Sinovac dalam dua gelombang. Vaksin-vaksin itu sudah mulai disebar ke berbagai daerah jelang vaksinasi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.