Sabtu, 25 Januari 20

Penyidik KPK Dipanggil PMJ

Penyidik KPK Dipanggil PMJ
* Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comSeorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memenuhi panggilan Polda Metro Jaya (PMJ) untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan merintangi penyidikan.

“Hari ini, Senin 22 Oktober 2018, setelah sebelumnya disetujui pimpinan KPK, salah satu penyidik KPK memenuhi panggilan penyidik dari unit Ditreskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Polda Metro Jaya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (22/10/2018).

Namun Febri enggan menyebut siapa penyidik yang diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Dia mengatakan, dalam surat panggilan tersebut tertulis bahwa perkara tersebut berdasarkan laporan Kepala Polda Metro Jaya pada 11 Oktober 2018.

Tak hanya itu, dia pun enggan menjelaskan kasus apa yang tengah diusut oleh pihak Polda Metro Jaya. Namun, dugaan pelanggaran yang disebutkan di dalam surat panggilan itu terjadi pada 7 April 2018 di Gedung KPK.

“Penyidikan yang disebutkan adalah dugaan perkara tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan atau pemeriksaan di sidang pengadilan yang terjadi pada tanggal 7 April 2017 di Jalan Kuningan Persada,” jelas Febri. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.