Rabu, 8 Desember 21

Penyidik KPK Dijemput Bareskrim Polri

Penyidik KPK Dijemput Bareskrim Polri

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan digelandang penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jumat (1/5) dini hari tadi.

Pantuan di Bareskrim, Novel tiba sekira pukul 01.00 WIB, dan dikawal sekitar lima anggota kepolisian berprakaian preman saat turun dari mobil Toyota Kijang Innova B 1597 BYP. Novel yang mengenakan baju kokoh berwarna putih langsung dibawa masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

Saat ditanya mengenai penangkapannya, Novel hanya menjawab singkat. “Tanya ke penyidik,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015).

Sementara, Kakak kandung Novel, yakni Taufik Baswedan, menuturkan adiknya ditangkap di kediamannya di daerah Kelapa Gading oleh 13 penyidik Bareskrim Polri.

“13 orang penyidik dari Bareskrim yang datang ke rumahnya untuk menangkap Novel,” kata Taufik di Jakarta.

Taufik mengatakan para penyidik dari Bareskrim membawa surat penangkapan untuk Novel. Setelah menunjukan bukti surat tersebut, Novel kemudian langsung digelandang ke Bareskrim Polri.

“Kita belum mengetahui pasti, yang jelas kita akan segera ke Bareskrim Polri bersama tim kuasa hukum,” ujar dia.

Seperti diketahui, Novel dijadikan tersangka atas kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu tahun 2004 lalu.

Kasusnya sempat ditunda pada 2012 lalu atas permintaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kendati demikian, kasus ini kini diusut kembali oleh Polda Bengkulu. Pengusutan kasus tersebut dilaksanakan oleh Bareskrim dengan alasan berdekatan dengan tempat tinggalnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.