Sabtu, 21 Mei 22

Penyidik KPK Bawa Berkas Sutanto dari PN Padang

Penyidik KPK Bawa Berkas Sutanto dari PN Padang
* Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padang, Obsessionnews.com– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil membawa diduga berkas kasus Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaverandy Sutanto dari Pengadilan Negeri (PN) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (19/9/2016) sore.

Sebelumnya pada pagi hari sekitar pukul 10:00 WIB, penyidik KPK sudah mendatangi PN Padang di Jalan Rasuna Said. Saat itu mereka tak berhasil membawa berkas yang dibutuhkan, karena belum mendapat izin dari Ketua PN Padang.

Tak berhasil membawa berkas yang dibutuhkan, penyidik KPK kembali mendatangi PN Padang sekitar pukul 15:30 WIB. Tak berapa lama berada di dalam, mereka keluar membawa diduga berkas dan langsung menaiki mobil.

Xaveriandy Sutanto pengusaha kaya di Sumbar yang bergerak dibidang usaha gula dan perabotan. Ia terdakwa kasus gula 30 ton tanpa Standar Nasional Indonesia (SNI). Kasusnya sedang berjalan di PN Padang.

Status tahanan kota yang disandang Sutanto juga diduga terlibat kasus penyuapan Ketua DPD RI Irman Gusman senilai Rp 100 juta untuk mendapatkan kuota inpor gula di Sumbar. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.