Minggu, 26 September 21

Penyebar Video Hoaks di MK Ingin Provokasi Warganet Turunkan Presiden

Penyebar Video Hoaks di MK Ingin Provokasi Warganet Turunkan Presiden
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (foto: infonawacita)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polri telah mengamankan empat tersangka penyebar video hoaks tentang kerusuhan unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta. Salah satunya SSA, pria yang diamankan telah menyebarkan berita bohong ini.

SSA sebenarnya telah mengetahui bahwa video yang ia unggah di media sosial adalah video simulasi penanganan demo oleh kepolisian.

“Dengan adanya simulasi itu, oleh tersangka dibuat seolah-olah nyata, agar yang lain ikut turun unjuk rasa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Argo mengatakan, SSA berharap semakin banyak orang yang melihat video tersebut maka semakin banyak pula orang akan ikut dalam aksi itu. “Semakin banyak warganet yang mengetahui kabar itu dan terprovokasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, keempat tersangka yang menyebarkan video hoaks melalui itu media sosial Facebook. Jadi tujuannya ingin meyampaikan berita dan berbagi info untuk mengajak agar berita menjadi viral dan tersebar melalui online bahwa mahasiswa Jakarta sudah turun ke jalan untuk melaksanakan demo dengan tuntutan menurunkan presiden. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.