Kamis, 8 Desember 22

Penyebar Foto Syur Editan Grace Natalie Akhirnya Minta Maaf

Penyebar Foto Syur Editan Grace Natalie Akhirnya Minta Maaf
* Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (Foto: Tribunnews.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Topan Prarama Siregar menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Topan merupakan salah satu terlapor dalam kasus penyebaran foto syur editan Grace Natalie

Permintaan maaf itu disampaikan saat Topan berinisiatif menemui Grace Natalie di kantor PSI Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018). Topan menyampaikan surat permohonan maaf yang ditulis tangan. 

“Saya minta maaf telah sebarkan postingan di media sosial konten syur Ketum PSI pada 14 November 2018. Bila saya ulangi perbuatan serupa, saya siap diproses hukum,” ucap Topan.

Dalam surat tersebut tertempel meterai dan tanda tangan Topan. Topan mengaku buat salah setelah hanya asal share foto syur editan Graca Natalie yang pada akhirnya viral di media sosial tanpa melakukan verifikasi lebih lanjut. 

“Saya baca beranda di Facebook. Sambil bekerja bawa mobil (taksi online). Saya nggak baca dalam, langsung share saja tanpa baca isi berita,” kata Topan. 

Grace sendiri menyampaikan apresiasi dan menerima permintaan maaf dari Topan. Hal ini disebutnya sebagai pelajaran bagi Topan dan masyarakat umum agar tidak menyebarkan berita hoax. 

“Saya apresiasi Bro Topan mau ke sini dan secara jantan, mengakui menulis, ternyata tidak benar dan minta maaf. Semoga ke depannya nggak asal posting lagi, Bro Topan!” kata Grace.

Pihak PSI belum dapat memastikan apakah permintaan maaf Topan itu bisa sekaligus menghentikan proses hukum yang tengah berjalan di kepolisian. PSI akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan penyidik Polda Metro Jaya terkait langkah apa yang akan diambil.

“Dengan permintaan maaf, penyidik akan beri solusi dan jalan keluar untuk tidak diteruskan. Tapi kami akan koordinasikan dengan penyidik,” ucap kuasa hukum PSI, Muannas Alaidid.

Foto syur editan Grace Natalie awalnya diunggah oleh salah satu akun, yaitu Srikandi Rahayuningsih. Foto itu kemudian meluas dan disebarkan lagi oleh akun-akun lainnya yang pada akhirnya menjadi viral. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.