Senin, 26 September 22

Penyanyi Rossa Tagih Janji Jokowi-JK

Penyanyi Rossa Tagih Janji  Jokowi-JK

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK) genap satu tahun memimpin Indonesia pada 20 Oktober 2015. Sembilan program Jokowi-JK disebut Nawa Cita yang memprioritaskan jalan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan masih belum terwujud sepenuhnya. Masih jauh dari harapan rakyat.

“Aduh, nanti deh, masih banyak ketinggalan jauh dari harapan rakyat,” ujar Penyanyi Rossa dikawasan Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015), ketika wartawan meminta komentarnya mengenai satu tahun pemerintahan Jokowi.

Rossa terlihat kecewa, karena ia cenderung berharap banyak, mengingat apa yang dijanjikan pemerintah kepada rakyat tidak sesuai dengan faktanya.

Namun, ia juga tak memungkiri adanya keberhasilan yang dilakukan oleh pemerintah yang dipimpin oleh Jokowi-JK.

“Lebih kepada berharap sih, kalau kecewa mungkin kesannya tidak melihat keberhasilan beliau, tapi lebih berharap apa yang dijanjikan,” celoteh Rossa.

Pemerintah diharapkan, agar secepatnya memperbaiki ekonomi Indonesia yang sangat berdampak luas terhadap masyarakat. Sebut saja, sekarang rakyat untuk memenuhi sembilan bahan pokok (sembako) sangat sulit, mengingat akibat melemahnya rupiah terhadap dollar, semua kebutuhan tidak terjangkau lagi.

Contohnya lagi, Rossa yang terkenal dengan lagu cinta melankolis ini sangat menyayangkan sikap pemerintah yang dinilainya sangat lamban mengatasi bencana nasional permasalahan kabut asap yang semakin memprihatinkan.

“Rakyat itu, bencana, dengan ekonomi dunia yang tidak baik, lebih berharap lagi,” jelas Rossa yang baru bersama lawan duetnya, Afgan, mendapatkan award dalam lagu ‘Kamu yang Ku tunggu’ di APM 2015 Singapura. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.