Kamis, 2 Februari 23

Penyaluran Kredit Konsumer BRI Capai Rp120 Triliun Pada Kuartal I 2016

Penyaluran Kredit Konsumer BRI Capai Rp120 Triliun Pada Kuartal I 2016
* Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso.

Jakarta, Obsessionnews – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat realisasi outstanding kredit consumer mencapai Rp120,45 triliun pada kuartal I-2016 atau tumbuh sebesar 113 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama, yakni Rp107,06 triliun.

Sementara itu rasio kredit bermasalah atau nonperforming loan (NPL) khusus untuk BRIguna terkendali di posisi 1,53 persen pada Maret 2016.

“Atau lebih baik jika dibandingkan dengan NPL di periode yang sama di tahun 2015 yakni 1,58 persen,” kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Hingga akhir tahun 2016, BRI menargetkan untuk dapat membukukan realisasi kredit BRIguna hingga sebesar Rp130,28 triliun. Pada tahun 2015 lalu, BRI telah menyalurkan kredit serupa sebesar Rp116,59 triliun.

Hari menjelaskan, target tersebut dapat dicapai dengan cara optimalisasi pemasaran BRIguna melalui jaringan kerja BRI yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia serta memanfaatkan trickle-down effect dari institusi-institusi yang menjadi debitur pinjaman komersial existing BRI melalui cross-selling & bundling product.

BRIguna merupakan kredit yang diberikan kepada debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap (gaji/ uang pensiun).

“Meskipun produk ini termasuk dalam kredit konsumer namun banyak nasabah yang menggunakannya untuk kebutuhan investasi,” ujar Hari.

Sebagai informasi, besaran pinjaman yang dapat diberikan untuk BRIguna maksimal sebesar 80 persen dari Take Home Pay dengan bunga mulai dari 8,28 persen per tahun dan tenor hingga 15 tahun. Debitur kredit ini juga dilengkapi Asuransi perlindungan jiwa tanpa medical checkup sampai dengan Rp 500juta. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.