Kamis, 25 April 24

Penyaluran BST Berakhir April 2021, Kemensos Tetap Bantu Masyarakat Lewat BPNT

Penyaluran BST Berakhir April 2021, Kemensos Tetap Bantu Masyarakat Lewat BPNT
* Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai April 2021. (Foto: Humas Kemensos

Jakarta, obsessionnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan
Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai April 2021. Meski demikian bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi dalam bentuk berbeda tetap berlanjut, baik melalui pemerintah pusat maupun provisi dan kabupaten/kota.

 

 

Di antara bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi yang masih berlanjut adalah Kartu Prakerja, subsidi listrik, bantuan langsung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan sebagainya.

Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini, hal bantuan ini menunjukkan bahwa dukungan pemerintah terhadap masyarakat terdampak pandemi terus berlanjut, meski penyaluran BST sampai April 2021.

Selain itu dengan kebijakan “new normal” masyarakat juga mendapat kelonggaran untuk bergerak, termasuk untuk mencari nafkah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sekarang ini kan juga ada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Nanti masih bisa (mendapatkan bantuan dari Kemensos) BPNT,” kata Risma di Jakarta seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Jumat (2/4/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.