Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Penumpang Kapal Turun 7 Persen

Penumpang Kapal Turun 7 Persen
* SIDAK: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat sidak sejumlah fasilitas terminal GSN, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (24/7/2015). (Obsessionnews.com/ Ari Armadianto)

Surabaya,Obsessionnews – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Jumat (24/7/2015) siang meninjau langsung suasana arus balik penumpang moda transportasi kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Tidak hanya meninjau fasilitas terminal penumpang yang ada di Gapura Surya Nusantara itu, Menhub juga melepas dua kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), yakni KM Awu tujuan Kumai, Kalimantan Tengah dan KM Dorolonda tujuan Makassar, Sulawesi Selatan.

Didampingi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero, Djarwo Surjanto dan Direktur Utama PT Pelni, Elfien Goentoro, Menhub disela inspeksi mendadak (sidak) menegaskan bahwa, pada mudik dan balik Lebaran Idul Fitri tahun ini, jumlah penumpang kapal laut turun sekitar 7%. Yang justru naik adalah moda transportasi udara, yakni 6,5%.

SIDAK MENHUB 9 - Jumat 24-7-2015-

“Untuk pertama kalinya pada musim mudik dan balik Lebaran ini, transportasi udara mengalami kenaikkan yang cukup signifikan”, ungkap mantan dirut PT KAI ini.

Lebih lanjut Jonan mengatakan, kebijakan pembatasan penumpang kapal yang diterapkan oleh Kementerian Perhubungan cukup dirasakan oleh seluruh operator kapal laut, termasuk milik swasta.

“Namun demikian, saya menghimbau kepada para penumpang agar menerima kebijakan tersebut, karena menyangkut keselamatan pelayaran dan penumpang itu sendiri”, pungkasnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.