Rabu, 25 Mei 22

Penumpang di Bandara Ahmad Yani Melonjak

Penumpang di Bandara Ahmad Yani Melonjak

Semarang, Obsessionnews – Seminggu jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang yang turun di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang meningkat cukup signifikan. Totalpada Sabtu (19/12/2015) pukul 14.00 WIB siang, tercatat kedatangan penumpang mencapai 6.859 jiwa.

“Sedangkan penumpang yang terbang dari Bandara Ahmad Yani dalam waktu yang sama mencapai 6.861 jiwa. Kenaikan bekisar 6 persen dibanding tahun lalu pada waktu yang sama,” kata Bambang Mulyadi, Petugas Information Operasi PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Untuk total pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandara Ahmad Yani hingga siang ini mencapai sekitar 76 unit. Menurutnya, kenaikan jumlah penumpang sudah terasa sejak 18 Desember lalu. Jumlah tersebut terus merangkak naik hingga hari H perayaan Natal yang jatuh pada 24 Desember pekan depan.

“Sampai sekarang masih terjadi peningkatan penumpang,” tutur dia.

Di Bandara Ahmad Yani, lanjut Bambang, terdapat kurang lebih 11 maskapai penerbangan hilir mudik mengangkut penumpang dari maupun menuju Semarang. Ke-11 maskapai yang dimaksud antara lain Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Kalstar, Susi Air, Citilink, Wings Air, Lion Air, Trigana Air, Batik Air, Silk Air dan Airasia.

“Tapi penumpangnya paling banyak datang dari dalam negeri dan masih sebagian kecil dari luar negeri,” terangnya.

Lonjakan penumpang sendiri saat ini telah ditangani Posko Terpadu yang beroperasi mulai 18 Desember – 8 Januari 2016. Sebanyak tiga petugas Angkasa Pura bersama 10 personel gabungan TNI/Polri turut disiagakan dalam Posko Terpadu yang dilakukan tiap pukul 05.30-21.00 WIB malam.

“Meski personelnya lebih sedikit dibanding pengamanan Lebaran 2015 kemarin tapi kami jamin telah memperketat pengamanan di area bandara,” sambungnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.