Senin, 23 Mei 22

Penulis Lagu Michael Jackson ‘Thriller’ Wafat di London

Penulis Lagu Michael Jackson ‘Thriller’ Wafat di London
* Rod Temperton (kiri).

Obsessionnews.com – Pimpinanan label musik Warner/Chappell, Jhon Platt,  mengatakan penulis lagu, Rod Temperton, menghembuskan nafas terakhirnya pekan lalu di London setelah melawan kanker. Ia meninggal dalam usia 66 tahun.

“Perasaan keluarganya sangat hancur dan berduka, serta memintanya untuk  merahasiakan,” ucap  John dilansir the Guardian, Rabu (5/10/2016).

Penulis asal  Inggris ini terkenal dengan karyanya berjudul Thriller yang dibawakan oleh Michael Jackson. Selain itu, Rod juga terlibat kerjasama dengan penyanyi kelas dunia seperti Quincy Jones, Anita Baker and Aretha Franklin.

Berasal dari Cleethorpes, Inggris, kariernya dimulai dalam grup disko bernama Heatwave, sebuah band terkenal dengan tembangnya berjudul Boogie Nights.

Komposisi lagu yang ia ciptakan untuk King of Pop (Michael Jackson), terutama album Thriller yang paling dikenal dalam sejarah dengan penjualan 100.000 eksemplar per tahun.

Rod juga pernah masuk nominasi lagu terbaik Oscar untuk Blues Nona Celie pada 1986, dan ia menulis dengan Quincy Jones dan Lionel Richie untuk film The Colour Purple. (Popi Rahim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.