Kamis, 27 Januari 22

Penuhi Panggilan Polisi, Rizieq Shihab Jalani Pemeriksaan

Penuhi Panggilan Polisi, Rizieq Shihab Jalani Pemeriksaan
* Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com — Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan melakukan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq Shihab sendiri tiba di Polda Metro Jaya pada, Sabtu (12/12/2020) pukul 10.24 WIB. Dia tiba ditemani oleh Sekretaris Umum FPI Munarman.

Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan. Habib Rizieq mengenakan pakaian berwarna putih.

Setibanya di Polda Metro, pimpinan FPI itu langsung menjalani swab test untuk memastikan negatif COVID-19. Setelah itu, Rizieq diberikan surat penangkapan, kemudian memenuhi pemeriksaan penyidik.

Polisi memastikan tidak ada jadwal panggilan kepada Rizieq hari ini. Penyidik tetap melakukan penangkapan kepada Rizieq yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan, kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap, dia menyerah,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq. Namun Yusri mengatakan soal ditahan atau tidaknya Rizieq menjadi kewenangan penyidik.

“Jadi gini, prosesnya setelah di-swab, setelah itu diberikan surat perintah penangkapan, kemudian dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka,” kata Yusri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.